Aneh Tapi Nyata : Ikan Kembar Siam di Perut

Add Comment

Sangat jarang ada ikan kembar siam di perut dan hebatnya lagi mampu bertahan hidup. Ikan ini berjenis Nila Tilapia berumur 8 bulan dari Thailand dan mampu hidup "bersama" dengan posisi satu di atas sedang "sodara"-nya di bawah.




Percaya atau tidak: ikan2 ini benar-benar kembar siam!
Ikan jenis air tawar ini biasa ditemukan di sungai-sungai tropis atau danau-danau, tapi ikan yg satu ini hidup di satu aukarium di Bangkok, Thailand.
Aslinya ikan ini berasal dari perairan Afrika dan berimigrasi ke Cape Horn. Lalu masuk ke sistem irigasi sehingga bisa menghambat pertumbuhan algae yg mulai menjadi hama yg mengganggu.



Si kembar ini benar-benar kompak sehidup semati. Ikan yg lebih besar di atas bahkan terlihat ikut membantu sodara di bawahnya waktu sodatanya ini mencari makan.

The Arkansas Game & Fish Commission mengemukakan kejadian binatang kembar siam dapat terjadi sekali pada satu juta kelahiran. Tapi biasanya mereka mati sebelum sempat ditemukan.





Hotel-hotel Bawah Laut (Underwater Resorts)

1 Comment
Inilah 6 (enam) hotel-hotel yg kamar-kamarnya siap dipesan utk tidur dan berlibur dengan dikelilingi ikan-ikan.

1. The Hydropolis, Dubai, United Arab Emirates:

Resort ini akan menjadi hotel bawah laut super luxury pertama di dunia jika nanti telah selsesai dibangun. Tempat ini akan mempunyai stasiun di darat dengan terowongan yg menghubungkan tamu-tamu ke 220 suites bawah laut dng menggunakan kereta. Bangunan di atas airnya termasuk sebuah hall konser dan ballroom. Mau coba? Siapkan aja dana US $5500. Itu kira2 60 jutaan, lah. Tunggu, dulu. Itu tuh cuma buat nginep semalem doang! Behhh...!






2. South Pacific, The Poseidon Mystery Island:

Inilah yg mungkin menjadi resort luxury bawah laut pertama di dunia. Kompleks ini didesain oleh Bruce Jones, designer kelas dunia, utk membangun kapal-kapal selam lux senilai US $80 juta dollar dng private rooms dan karpet tebalnya, didesain utk berlayar selama 3 minggu nonstop. Proyek ini akan menelan dana US $105 juta dollar dan akan "ditenggelamkan" berdampingan dengan sebuah pulau pribadi pada kedalaman 40 feet dng view menakjubkan di dasar laut. Wuih...





3. Key Largo, Florida, Jules’ Undersea Lodge:

Tempat ini tadinya adalah sebuah lingkungan utk penelitian bawah laut tapi sekarang dibuka utk publik (kalo mampu bayar). Pondokan ini, begitu nyelem, menjadi tempat terisolasi yg sempurna dari dunia luar kecuali kalo mau diving. Tamu-tamunya dapat tinggal didalamnya selama behari-hari dan menikmati fasilitas-fasilitas layaknya hotel berbintang: AC, hot shower, music lounge, tv, dan tentu saja makanan minuman. Manthabs...





4. Harlington, Netherlands: The Lifeboat Hotel

Tadinya wahana ini telah digunakan utk 100 operasi penyelamatan sepanjang abad 20 dan menyelamatkan lusinan manusia. "Hotel" ini masih layak melaut dan digunakan utk tamasya, pagi dan malamnya makanan2 enak dan hangat akan diantar ke atas kapal. Hmmm...maknyusss...

5. Stockholm, Sweden: The Otter Inn

Ini adalah proyek seni, sekaligus akomodasi bawah laut, dan terdiri dari bagian yg mengapung dan yg di bawah laut. Kamar tidurnya di bawah laut dan diletakkan di bawah rumah tradisional Swedia yg terapung. Tamu-tamu diantar dng kapal ke pondok2 bawah laut dan tentu saja makanan2 yg langsung diantar, perjalanan gratis menggunakan kano ke pulau lokal tak berpenghuni dimana tamu2 bisa berenang, mancing, atau sekedar mandi mantahari. Lezaat...

6. Vancouver, Canada: The King Pacific Lodge

Salah satu resort dng tempat menginap mewah yg paling mahal di dunia. Beristirahat di lambung kapal yg sudah di sulap menjadi tempat yg privat dan eksklusif dan hanya bisa dicapai dng pesawat terbang pribadi yg bisa mendarat di atas danau. Disini ditawarkan semua fasilitas buat mancing, hiking, kayak, dan spa, dan tentu saja akses pemandangan dan pengalaman yg menakjubkan. Ngiler...

Keajaiban Binatang Buas

Keajaiban Binatang Buas

Add Comment
Coba liat video yg diattach di postingan ini. Seekor harimau pun punya belas kasihan dan kasih sayang pada "anak-anak". Kalo ada manusia yg tega membuang darah dagingnya sendiri bahkan ada yg tega menghabisi nyawa anaknya sendiri apa tidak lebih buruk dari binatang?



Wanita Terpendek di Dunia

3 Comments
Inilah Jyoti Amge, perempuan paling pendek di dunia. Di usianya yang sudah 15 tahun, tinggi badan Jyoti hanya sekitar 34 cm. Beratnya? Cuma 5 kilogram!

Jyoti bahkan lebih kecil dibandingkan tetangganya, seorang bayi berusia 13 bulan. Remaja India itu merupakan gadis paling kerdil di dunia menurut versi Indian Book of Records.

Jyoti mengalami kondisi kekerdilan yang disebut achondroplasia. Meski begitu, ABG itu sama sekali tidak sedih dengan ukuran tubuhnya yang mini. Jyoti justru bangga karena berkat kondisi tubuhnya dia menjadi terkenal.

Jyoti pun pergi sekolah seperti anak-anak normal lainnya. Di sekolahnya di Nagpur, India, Jyoti bertemu teman-teman seusianya. Meski tempat duduknya dibuat berbeda dari siswa lainnya. Jyoti duduk di meja kecil yang dibuat secara khusus.

Menurut ibunya, Ranjana, kondisi putrinya itu normal saat lahir.

Sama seperti ABG lainnya, Jyoti suka mendengar musik pop dan nonton DVD. Dia bahkan berharap akan menjadi aktris Bollywood. Dia baru-baru ini merekam sebuah album bersama penyanyi pop India favoritnya, Mika Singh.

Sepatu Anak yang Bisa Tumbuh Menyesuaikan Kaki Anak

Add Comment

London - Orangtua kerap dipusingkan dengan sepatu anaknya yang cepat kekecilan alias tak muat lagi dipakai. Namun kini ada sepatu jenis baru yang bisa menghilangkan masalah itu.


Dengan sepatu ini, para orangtua tak perlu lagi sering pergi ke toko untuk membeli sepatu baru buat anak mereka. Sebabnya, sepatu ini bisa mengikuti perkembangan kaki anak-anak.

Sepatu Inchworm ini bisa ditemukan di Inggris. Demikian seperti diberitakan harian setempat, Daily Telegraph dan dilansir Ananova, kamis (24/4/2008).

Sepatu Inchworm tersebut bisa diperbesar hingga satu ukuran penuh sepatu. Yang perlu dilakukan orangtua hanyalah menyesuaikan ukuran sepatu supaya muat di kaki anak.

Hal itu bisa dilakukan dengan menekan sebuah tombol yang ada di sisi sepatu dan menarik keluar bagian depan sepatu hingga sesuai dengan panjang kaki anak.


Sepatu khusus anak ini dijual di Inggris dengan harga 48 poundsterling atau sekitar Rp 871 ribu. Menurut Peter Craig, manajer perusahaan pembuat sepatu tersebut, sepatu ini akan sangat membantu orangtua.

"Ini berarti orangtua tidak harus pergi ke toko sepatu tiap beberapa bulan karena kaki anak mereka tumbuh dengan cepat," katanya.(ita/nrl)

Source





Orangtua Naik Pesawat, Anak Ketinggalan di Bandara

Orangtua Naik Pesawat, Anak Ketinggalan di Bandara

3 Comments
Aneh Tapi Nyata. Satu keluarga naik ke pesawat namun tanpa sengaja meninggalkan anak mereka yang masih kecil di bandara. Bocah laki-laki itu sempat kebingungan di dekat pintu keberangkatan sebelum petugas keamanan menemukannya. Ini mengingatkan kita pada film lansiran Hollywood bertitel Home Alone. Tapi yg ini sungguh-sungguh terjadi!

Kejadian ini terjadi di Bandara Internasional Vancouver, Kanada seperti diberitakan kantor berita AFP, Rabu (14/5/2008).

Keluarga bocah berusia 23 bulan itu baru saja tiba di Kanada dari Filipina. Mereka terburu-buru untuk mengejar penerbangan berikutnya ke Kota Winnipeg, Kanada. Karena nyaris terlambat, keluarga itu pun berlari-lari menuju pintu keberangkatan bandara. Saat itulah, keluarga tersebut terpencar.

Ayah sang bocah, Jun Parreno mengira putranya ada bersama istrinya serta kakek dan nenek sang anak. Namun sebaliknya, istrinya mengira si anak bersama ayahnya.

Di atas pesawat, keluarga tersebut duduk terpisah. Sehingga mereka belum menyadari kalau mereka telah meninggalkan buah hati mereka di bandara.

Si anak yang tak bisa berbahasa Inggris itu akhirnya ditemukan oleh seorang petugas keamanan bandara. Para petugas maskapai Air Canada kemudian menyampaikan soal anak tersebut kepada para penumpang pesawat. Saat itulah orangtua sang bocah menyadari kelalaian mereka.

Karena anak tersebut masih kecil, dia tidak mendapat boarding pass dan seharusnya duduk di pangkuan orangtuanya selama penerbangan. Buntutnya, kru pesawat juga tidak menyadari kalau ada penumpang yang hilang.

Setelah menyadari anaknya tidak bersama mereka, Parreno, ayah sang bocah harus terbang kembali ke Vancouver untuk menjemputnya. Setelah itu Parreno dan putranya kembali naik pesawat ke Winnipeg untuk bergabung dengan keluarganya.

Selama menunggu dijemput ayahnya, si anak berada di kantor maskapai Air Canada. Para staf memberikannya beberapa mainan.

"Air Canada mengasuh dia dengan baik," kata Parreno. "Saya berterima kasih," imbuh pria itu.

Memang aneh, tapi nyata.

Source

Tama, Si Kucing Kepala Stasiun

Add Comment

Terserah mau percaya atau tidak. Seekor kucing betina berusia 9 tahun dinobatkan sebagai kepala stasiun kereta api. Bahkan kucing ini berseragam layaknya petugas stasiun dengan mengenakan topi Wakayama Electric Railway.


Tama yang lahir dan dibesarkan di Stasiun Kishi, Jepang, dengan tenang setiap harinya memperhatikan penumpang yang lewat. Untuk menggaji Tama pun tak perlu dengan uang, melainkan memberinya makan.

Tama sangat familiar dengan suasana stasiun. Maklum, begitu lahir ceprot, Tama dibawa ke stasiun oleh petugas kebersihan dan penjaga Toshiko Koyama, toko di samping stasiun.

"Tama adalah satu-satunya kepala stasiun yang kami punya untuk mengurangi biaya. Anda bisa memanggil dia untuk meminta pertolongan, dia terkadang membawa keberuntungan untuk kami," kata juru bicara Wakayama Electric Keiko Yamaki.

Stasiun kereta tempat Tama 'berdinas' ini tidak ada petugasnya sejak April 2006 karena tak ada anggaran.

Tama diangkat sebagai kepala stasiun Kishi sejak Januari 2007 oleh perusahaan kereta. Sejak itu jumlah penumpang yang menggunakan jalur ini meningkat 17 persen dibanding setahun sebelumnya.

Menurut Yamaki, hingga Maret 2007, jumlah penumpang naik ke 2,1 juta, naik 10 persen dari 12 bulan sebelumnya.

Melihat kerja Tama yang sukses, perusahaan mempromosikannya sebagai 'kepala stasiun super' pada Januari 2008. "Dia sekarang menduduki posisi lima besar dalam perusahaan," canda Yamaki. Sebagai bentuk promosi, Tama pun mendapat kantor baru. Ada-ada saja!
Source

Ryan dan Leo, Kembar Langka Berkulit Putih & Hitam

2 Comments

Aneh Tapi Nyata : Kelahiran bayi kembar merupakan momen tak terlupakan bagi orangtua bayi. Tapi ketika dua bayi kembar bernama Ryan dan Leo lahir, mereka memberikan kejutan ekstra bagi orangtua mereka.

Kejutan apa itu? Mereka lahir dengan warna kulit berbeda. Ryan berkulit putih sedangkan Leo berkulit hitam.

Kelahiran bayi kembar laki-laki dengan warna kulit berbeda itu merupakan peristiwa langka di dunia. Menurut para dokter, kejadian seperti itu peluangnya hanya 1 dari 1 juta kelahiran. Demikian seperti dilansir News.com.au, Senin (21/7/2008).


Kelahiran si kembar itu menimbulkan kehebohan di Rumah Sakit Sana di Lichtenberg, Jerman. Banyak orang yang datang ke rumah sakit itu untuk melihat si kembar.

Ibu si kembar adalah Florence Addo-Gerth (35) wanita berkulit hitam dari Ghana, Afrika Barat. Sedangkan ayah sang bayi kembar adalah Stephan Gerth (40) asal Jerman yang berkulit putih.

Pasangan tersebut kaget melihat perbedaan warna kulit anak kembar mereka. Namun yang terpenting bagi mereka adalah kedua bayi tersebut dalam keadaan sehat.

Ryan dan Leo dilahirkan melalui operasi caesar. Menurut Birgit Weber, dokter yang membantu kelahiran si kembar, dalam 20 tahun karir dokternya, ini pertama kali dia melihat kembar dengan warna kulit berbeda.

"Ryan lahir lebih dulu, dan semuanya normal," kata Weber. "Namun ketika Leo lahir, saya tak bisa mempercayai mata saya," ujarnya.(ita/iy)

Aneh, tapi nyata.

Ular 'Spaghetti' Terkecil di Dunia

Add Comment

Aneh Tapi Nyata : Dari kejauhan, hewan ini tampaknya seekor cacing. Namun jangan salah, hewan mirip spaghetti ini adalah ular terkecil di dunia.


Ular ini memiliki panjang 4 inchi dan tebal sekitar 0,2 inchi (5 mm). Peneliti AS menemukan ular mirip spaghetti ini di bawah bebatuan di kawasan timur Barbados, Kepulauan Karibia pada tahun 2006 lalu.

"Ular itu ada di bawah batu. Saya mendapatkan dua ular. Besarnya seperti mie spaghetti" ujar ahli biologi dari Pennsylvania State University, Blair Hedges seperti dilansir Reuters, Selasa (5/8/2008).

Menurut Hedges, yang juga menemukan katak dan kadal terkecil di dunia, ular ini memiliki nama ilmiah Leptotyphlops Carlae. Si reptil spaghetti ini lebih kecil dari 3.100 spesies ular yang sudah teridentifikasi sebelumnya.

Hedges menggambarkan kulit ular itu sangat unik. Corak kulitnya termasuk dari 300 corak kulit ular dengan warna coklat gelap keabu-abuan dihiasi dua garis kuning. Untung saja, ular yang memakan larva ini ini tidak berbisa.

Aneh, tapi nyata.

Ketika Si Jangkung Berpose dengan Si Kerdil

1 Comment

London - Yang satu pria terpendek di dunia. Satunya lagi, wanita jangkung dengan kaki terpanjang di dunia. Keduanya dipertemukan untuk difoto dalam edisi terbaru buku Guinness World Records.

"Jangan melihat ke atas," kata sang wanita kepada sang pria saat keduanya diminta berpose, seperti dilansir media Inggris, Mail Online, Rabu (17/9/2008).


Dalam pose mereka, sang wanita berdiri dengan merenggangkan kedua kakinya. Sedangkan sang pria yang kerdil berdiri di antara kedua kaki sang wanita.

Sang pria adalah He Pingping asal Inner Mongolia. Pria berusia 20 tahun itu tingginya cuma 74,61 centimeter! PingPing dilahirkan dengan kondisi medis yang dinamakan primordial dwarfism.

Sang wanita bernama Svetlana Pankratova, seorang agen perumahan dari Volvograd, Rusia. Wanita ini tinggi badannya 1,96 meter. Namun wanita berumur 36 tahun itu memiliki sepasang kaki yang panjangnya 132 centimeter.

Kedua manusia unik itu dipertemukan di anak tangga di Lapangan Trafalgar, London, Inggris untuk pemotretan guna peluncuran edisi terbaru buku Guinness World Records 2009. Keduanya baru pertama kali bertemu.







Peti Jenazah Suami Tewaskan Istri Saat Pemakaman

Add Comment

Brasil - Aneh Tapi Nyata : Sepasang suami istri ini tampaknya ditakdirkan untuk sehidup semati. Terbukti, sang istri meninggal saat akan pergi menguburkan jenazah suaminya. Penyebab kematian sang istri adalah peti jenazah suaminya. Hah?!


Marciana Silva Barcelos tewas akibat terkena hantaman peti jenazah suaminya, Josi Silveira Coimbra. Saat kejadian naas itu, Marciana sedang duduk di kursi penumpang bagian depan mobil jenazah. Mobil tersebut tengah dalam perjalanan untuk memakamkan suami Marciana.

Namun mendadak mobil jenazah yang dinaiki wanita berusia 67 tahun itu mengalami kecelakaan lalulintas. Akibat kecelakaan itu, peti jenazah menghantam leher Marciana yang duduk di kursi depan mobil.

Akibatnya fatal. Wanita tua itu tewas seketika. Demikian seperti dilansir harian News.com.au, Kamis (13/11/2008). Peristiwa ini terjadi di wilayah Rio Grande do Sul, Brasil selatan.

Sebelumnya, suami korban, Josi Silveira Coimbra meninggal akibat serangan jantung. Insiden tersebut menimpa pria berumur 76 tahun itu ketika sedang berdansa di sebuah pesta pada Minggu, 9 November lalu.

Aneh, tapi nyata.

Source