Jam Tangan Mekanis Unik dan Canggih untuk Kolektor

Punya jam tangan? Kalau Anda menyukai jam tangan berteknologi mekanis (bukan ditenagai baterai), maka Anda harus melirik kedua jam tangan ini. Dipersembahkan untuk kolektor, jam tangan ini dibuat dengan kesabaran dan ketelitian tingkat tinggi dengan metode yang berbeda dengan pembuatan jam tangan mekanis tradisional yang pernah ada sebelumnya.





1. Jam Tangan Cabestan Winch Tourbillon Vertical



Sudah lama para kolektor jam memimpikan dibuatnya jam tangan mekanis yang menggunakan teknologi tourbillon. Definisi tourbillon sendiri adalah sbb.:

Tourbillon
: - A complication designed to eliminate or substantially reduce positional timing errors due to the effects of gravity or unbalanced friction. The invention consists of mounting the entire escapement on a platform or mobile carriage which rotates on its axis within a given time period. Since any positional errors are reproduced at regular intervals, they tend to cancel eachother out.

TOURBILLON eliminates errors of rate due to earth's gravity of vertical positions. "whirlwind" a complex mechanism requiring the highest watch making skills: consists of a mobile carriage carrying all the parts of the escapement. It is a regulating device which connects for the gravity-caused differences in run time in a mechanical watch. (Shifts of weight)

Tourbillon: A device in some mechanical watches that eliminates timekeeping errors caused by slight variations due to shifts in gravity when a watch changes position during use. The round carriage or "cage" of the tourbillon holds the mechanisms that rotate the wheels, and thus the hands of the watch, in a continuous rate of once per minute

Dengan mekanisme rotasi beberapa roda pada suatu periode waktu, sistem atau alat ini ditanamkan ke dalam jam tangan mekanis yang fungsinya mengeliminir kesalahan perhitungan waktu yang disebabkan oleh perubahan gravitasi ketika jam tangan tsb berubah-ubah posisinya selama dikenakan.

Jean-François Ruchonnet dari DMC Group, orang yang pernah juga turut meluncurkan jam tangan Tag Heuer V4 (bertenaga belt/sabuk) telah membuat impian itu menjadi kenyataan dengan telah diluncurkannya Cabestan Winch Toubillon Vertical secara resmi - lihat di situs resmi Cabestan - dijual perbuahnya dengan harga antara $275.000 dollar (2,9 miliar) hingga yang termahal $400.000 dollar (4,1 miliar). Tapi tampaknya Anda kurang beruntung, model-model yang diluncurkan tahun lalu sudah terjual habis. Tunggu saja di tahun ini, kalau memang Anda adalah kolektor jam tangan.

Tersedia dalam model Titanium, Yellow Gold, Rose Gold dan juga Black Titanium (bawah)


Untuk memenuhi permintaan model yang cerah berkilauan dibuatlah yang satu ini: diamond Cabestan.






2. Jam Tangan Tag Heuer Monaco V4 Belt Drive Watch



Monaco "V4" dibuat oleh DMC Group Swiss untuk Tag Heuer. Mereka meninggalkan teknologi mekanis tradisional berbasis pinion dan menciptakan suatu metode baru perhitungan waktu otomatis, jam tangan dengan belt transmission (digerakkan melalui belt/sabuk) dan telah dipatenkan untuk pertama kalinya. Ditenagai sebuah beban linier ber-osilasi yang terus bergerak mundur dan maju di dalam shaft pusatnya - mengalirkan energi ke empat rumah bola bearing. Semua revolusi mekanis dalam pembuatan jam biasanya selalu menggunakan roda-roda - kali ini dengan menggunakan belt (sabuk).

Lihat video kerennya di sini.




Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
October 5, 2010 at 9:22 PM delete

kalau mau jual jam tangan classic kmn ya sy di kaltim. punya jam tangan mido commander datoday... tolong bantu. 085250028772

Reply
avatar
April 24, 2011 at 5:25 PM delete

Keren tuh Jam tangannya.. ijin Copas gan.. tengkyu ya

Reply
avatar
Anonymous
June 18, 2011 at 3:40 AM delete

harganya nieh berapaan ye?

Reply
avatar
October 31, 2013 at 7:13 PM delete

keren ya jamnya gan , mana rumit banget lagi,,, beli 1 dunk dimana ada jual ya

Reply
avatar
April 19, 2014 at 6:26 PM delete

rumit sekali jam tangan turbolion ternyata ya gan, tapi harganya juga mantap hahaha jadipingin pesan satu
jam tangan murah
jam tangan online

Reply
avatar
April 20, 2015 at 9:10 PM delete

jamnya keren banget. tapi jika dipakai kelihatan gimana ya...:) dan rumit sekali mesinnya

Reply
avatar