Kota di Pinggir Tebing Curam

Add Comment
Pernah merasakan tinggal di rumah yang lokasinya tepat di pingir tebing atau jurang? Kalau belum wajar saja, disamping masih banyak lokasi lainnya yang lebih cocok untuk tempat tinggal juga pastinya berbahaya. Tapi di belahan bumi lainnya Anda akan menemukan beberapa kota tua yang lokasinya tepat berada di pinggir atau di atas tebing yang tinggi. Beberapa di antaranya sudah ada sejak jaman Romawi Kuno dan ada juga yang menjadi tempat tujuan utama turis dunia.



1. Ronda (Spanyol): Di Pinggiran Jurang Sedalam 100 Meter

(Foto oleh giantginkgo and ed-latawiec)

Lokasinya di area pegunungan dengan ketinggian 750 meter di atas permukaan laut. Kota Ronda ini terletak di provinsi Malaga, Spanyol. Sebuah jurang sedalam 100 meter yang dinamakan "El Tajo" memisahkan kota tua dan kota barunya. Di situ terdapat bangunan-bangunan dan rumah-rumah tinggal yang lerletak tepat di pinggirannya. Bepergian dari kota yang lama ke kota yang baru dimungkinkan karena di situ juga terdapat tiga jembatan, yang masing-masing dibangun pada jaman yang berbeda: jaman Romawi, Moorish, dan pada abad 18.

2. Bonifacio (Corsica): 70 meter di Atas Laut Mediterania

(Foto oleh jacob metcalf and clivestanley)

Di ujung selatan pulau Corsica, Bonifacio adalah satu kelompok masyarakat terbesar di pulau tersebut. Benteng kota yang kelihatan rapuh ini berlokasi pada ketinggian 70 meter di atas gunung kapur, perlahan dimakan usia dan oleh angin dan ombak dari Laut Mediterania. Dulunya menjadi tempat singgah para pelaut, sekarang tempat ini menjadi tempat berlabuh bagi yacht yang mahal dari segala penjuru dunia.

3. Castellfolit de la Roca (Spanyol): Di Atas Tebing Basal Berketinggian 50 Meter

(Foto oleh ferran)

Sebuah kota pemukiman di Catalonia, Spanyol, Castellfollit de la Roca dikelilingi oleh pertemuan antara sungai Fluvia dan Toronell, dimana tebing basal ini berdiri. Tebing dimana menjadi lokasi kota ini terletak pada ketinggian 50 meter dengan panjangnya yang mencapai 1 kilometer. Dulunya terbentuk oleh lapisan dari dua aliran lava dan merupakan salah satu kota terkecil di provinsi ini.

4. Santorini (Yunani): Surga Pada Ketinggian 300 Meter

(Foto oleh andreas, marcel and kdludwig)

Anda penggemar komposer Yanni? Kalo iya Anda pasti tahu komposisinya yang berjudul sama dengan tempat ini: Santorini. Konon sang maestro musik asal Yunani itu berasal dari kota ini. Lokasinya sekitar 200 km sebelah tenggara tanah daratan Yunani. Kepulauan Santorini sesungguhnya dulunya terbentuk dari letusan vulkanik yang besar dan mengakibatkan terbentuknya kaldera seperti sekarang ini. Pemandangannya yang sangat indah dan juga suasana malam harinya yang luar biasa menjadikannya tujuan wisata utama di Eropa. Letusan gunung Minoan sekitar 3600 tahun yang lalu di tempat bermukim orang Minoan meninggalkan kaldera yang luas dan juga tumpukan abu vulkanik sedalam kaki dan diduga memusnahkan peradaban orang Minoan di Pulau Crete, 110 km ke selatan, oleh terjangan tsunami raksasa yang mengikutinya. Di sini juga terdapat sebuah danau di pinggir laut berbentuk hampr persegi berukuran 12 km kali 7 km dan dikelilingi oleh tebing setinggi 300 m pada tiga sisinya.

5. Manarola (Italia): Lokasi Kota di Italia yang Paling Berbahaya

(Foto oleh Herbert Wong)

Berlokasi di Liguria, Manarola merupakan salah satu kota Itali paling berbahaya. Sulit mencari tahu berapa usia pedesaan ini, tapi pada catatan-catatan Romawi Kuno ditemukan nama tempat ini sebagai penghasil anggur untuk perayaan-perayaan. Saat ini Anda masih bisa berjalan-jalan di kebun anggurnya tidak jauh dari Via dell 'Amore (Path of Love) dan menikmati nyala lampu-lampu rumah di dekat tebing-tebingnya.

Foto Keluarga yang Unik

1 Comment
Tentu kita sering mengabadikan keluarga kita dengan foto-foto yang kita buat sendiri atau oleh orang lain dan disimpan untuk kenang-kenangan di masa yang akan datang dimana anak-anak, cucu-cucu, atau cicit-cicit kita nanti bisa mengingat kembali masa lalu keluarga. Ada Satu keluarga membuat foto anggota keluarganya tiap tahun dan menyusunnya dalam satu "chart silsilah" yang unik. Lihat saja, siapa saja bisa membuatnya.



Gambar via source

Lukisan-lukisan Unik di Dinding Bangunan

3 Comments
Ini bukan wallpaper. Kalo ingat waktu Anda anak masih balita tentu dia pernah sekali-sekali mencorat-coret dinding kamarnya. Kali ini yang melakukannya bukan anak balita usil yang bisa bikin orangtuanya marah, melainkan seniman-seniman kreatif yang menjadikan dinding bangunan-bangunan sebagai kanvas lukisannya.



Pesan Error


The Balcons de Barcelona


The Balcons de Barcelona adalah sebuah lukisan dinding seluas 450 m2. Menggambarkan perkembangan kehidupan kotanya dari waktu ke waktu seperti sejarah jamannya Joaquim Blume, Cristóbal Colón, Santiago Rusiñol, Joan Miró, Pablo Picasso, dan banyak lainnya. Dibuat pada tahun 1992.

Petak Umpet



Dinding kamar ganti di satu pantai di Tel Aviv.


Lukisan-lukisan di Dinding Quebec, Kanada






Lukisan Dinding 3-D

Seorang seniman jalanan dengan aliran abstrak dengan ciri graffiti-nya yang khas dengan permukaan-permukaan vertikal. Daim menambahkan sentuhan tiga dimensi pada pekerjaannya yang membuatnya seperti melompat keluar. Daim membuatnya dengan cat semprot.

Lukisan Dinding Seluas 1000 m2

Dibuat oleh seniman Eduardo Kobra di salah satu jalan utama of di Paulo (23 de maio Av.)

Lukisan Dinding di Yerusalem

Lokasinya di jalan Agrippa, Yerusalem.


12 Dasi Unik (Bukan) Untuk Ngantor

Add Comment
Punya koleksi dasi? Buat hari Senin, Selasa, sampai Jumat mungkin Anda beganti-ganti dasi. Kalo sudah bosan Anda mungkin akan membeli dasi lagi. Nah, kenapa tidak dicoba yang modelnya sedikit unik? Tapi kayaknya kalo buat ngantor coba pertimbangkan dulu, atau setidaknya buat hari Jumat aja...



Dasi Es Krim


Dasi Bir


Dasi HotDog


Dasi "Space Invaders"


Dasi TTS


Dasi buat penggemar Taxi (Emang ada? Hehe)


Dasi Ping-Pong


Dasi Test Mata


Dasi Tetris


Dasi buat orang IT


Dasi TKP buat pak Pulisi


Dasi 8-bit, cocok juga buat orang IT, hehe...


13 Modifikasi Mobil Paling Gila

41 Comments
Modifikasi mobil biasanya menampilkan mobil-mobil yang cantik atau yang canggih dengan aksesoris-aksesoris mahal. Tapi yang ini benar-benar bikin orang geleng-geleng kepala tapi bukan karena kagum dan berguman "luar biasa", melainkan "wong edan..."



VW Kodok Transparan



Idenya dari film Back to The Future



Mobil Berotot

Mobil Gangster dari Jepang

Mobil Kucing

Mobil Kardus

Kodok Jadi Kura-kura





Mobil Sepatu

VW Kodok yang jadi UFO


Momen-momen Lucu dalam Olahraga

1 Comment
Olahraga tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Olahraga dibutuhkan untuk keseimbangan antara kesibukannya dengan menjaga kebugaran tubhnya. Sedemikian pentingnya olahraga ini sehingga diadakanlah kompetisi-kompetisi yang memacu manusia agar lebih giat lagi berolahraga dan mencetak prestasi. Sayangnya tidak semuanya berjalan dengan mulus...