Ferrari Termahal Terjual dalam Lelang

16 Comments
Baru-baru ini rekor penjualan mobil dalam suatu lelang dipecahkan (lagi) oleh sebuah Ferrari sport klasik buatan tahun 1957. Kolektor berusaha memiliki mobil yang dianggap paling ikonik dari semua mobil balap Ferrari yang pernah ada. Berapa harganya ?





Pada tanggal 18 Mei 2009, rekor dunia penjualan mobil dalam suatu lelang dipecahkan saat mobil Ferrari 250 Testa Rossa tahun 1957 terjual dengan harga 9,1 juta Euro (USD$12 juta dollar) atau sekitar 122 miliar rupiah di acara lelang “Ferrari Leggenda e Passione” di Maranello, Italy.



Mobil yang cantik dan langka (hanya ada 22 model seperti ini yang dibuat) ini memiliki sejarah balap yang sukses sememnjak debut 1000km-nya di Buenos Aires tahun 1958. Dalam sejarahnya mobil ini telah memenangi 10 dari 19 balapan internasional yang diikutinya.



Model 250 TR dengan nomor chasis 0714TR ini terjual kepada seseorang yang tidak disebutkan namanya melalui lelang di telepon.



Sebelumnya rekor penjualan mobil dalam lelang juga dipegang oleh Ferrari lainnya yaitu Ferrari 250 GT SWB Spyder California berwarna hitam buatan tahun 1961 yang sebelumnya sempat dimiliki oleh James Coburn yang laku dijual 7 juta Euro (USD $10,9 juta dollar).

Artikel terkait:

10 Barang Koleksi Termahal di Dunia

Kegagalan Terbesar di Bidang Teknologi dalam Dekade Terakhir

2 Comments
Beberapa teknologi yang dibangun dengan dana besar dan paling banyak dipublikasikan pada 10 tahun terakhir ini berakhir dengan kegagalan. Banyak perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia yang mendominasi pasar kehilangan market share-nya karena produk andalannya tidak bisa diterima pasar atau menyerah dalam persaingan bisnis sejenis. Baru-baru ini Time Magazine merilis 10 kegagalan terbesar dalam bisnis berbasis teknologi ini. Beberapa di antaranya mungkin terdengar familiar di sini.



Microsoft Windows Vista


Vista dirilis ke seluruh dunia pada tanggal 30 januari 2007. Vista hingga saat ini masih merupakan generasi terbaru dari produk andalan perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia itu. Vista dibangun untuk memperbaiki keamanan dari sistem operasi yang paling banyak digunakan pada PC di seluruh dunia. Tetapi ternyata kebanyakan review menyebutkan bahwa fitur kemananannya tidak lebih baik dari pendahulunya. Vista juga diketahui tidak kompatibel dengan sejumlah PC yang lebih tua sehingga membatasi user-user yang menghendaki upgrade dari Windows versi sebelumnya, XP. Lebih banyak lagi analis yag menyebutkan Vista bejalan lebih lambat di PC daripada XP. Semua faktor ini membuat Vista dianggap tidak lebih baik dari pendahulunya itu. Menurut penelitian research site Net Applications, untuk global share, hingga bulan terakhir Vista tercatat baru digunakan oleh 24% pengguna PC. Justru Windows XP masih menguasai 62% market-share, sementara OS X dari Apple 9%. Saat Vista dirilis, PC Magazine menyebutnya "produk yang menarik" dan bukannya "wajib dibeli". Micosoft baru-baru ini mengumumkan penurunan pendapatan pada quarter pertama 2009 untuk pertama kalinya dalam 23 tahun. CNNMoney menyebutkan: "Vista yang dirilis awal 2007 tidak pernah memenuhi harapan perusahaan. Penjualan pada divisi yang memproduksi Vista turun hingga 16% pada quarter sebelumnya. Respon user ternyata diluar perkiraan, dan kebanyakan departemen IT masih mempertahankan menggunakan XP." Microsoft akhirnya menggenjot penerus Vista, Windows 7 untuk siap dirilis dan dipasarkan menjelang akhir tahun ini.

YoutTube


Siapa yang tidak kenal YouTube? Situs berbagi video ini merupakan yang terbesar di dunia. Menurut comScore.com, 99,7 juta mata menonton 5,9 miliar video-video yang ada di Youtube.com di Amerika Serikat sepanjang Maret 2009. Google membeli YouTube.com pada bulan November 2006 dengan harga 1,6 miliar dollar. Pembelian ini beresiko karena sepertinya investasi Google ini tidak akan pernah kembali. YouTube ternyata bukan model yang dibuat untuk menjual iklan atau konten premium berbayar, meski memiliki jumlah konten dan pemirsa yang besar. Kebanyakan konten video di YoutTube kualitasnya rendah sehingga para marketer enggan untuk menggunakannya untuk beriklan. Google telah menyatakan bahwa keuntungan YouTube bukanlah dari segi uang (Google menyebutkannya dengan "not material"). Forbes mengestimasi penjualan YouTube pada tahun 2008 adalah sebesar 200 juta dollar. Bear Stearns menyebut penghasilan domestik YouTube di tahun 2008 di angka 90 juta dollar. Belakangan, Credit Suisse memperkirakan YouTube akan kehilangan 470 juta dollar tahun ini akibat biaya storage dan bandwith yang dibutuhkan untuk menjalankan site YouTube. Analis yang sama menyebutkan YouTube masih menghasilkan 240 juta dollar tahun ini, tapi itu hanya naik 20% dari tahun 2008. Kalaupun analisis ini benar, YouTube harus berjuang mendapatkan penghasilannya tiga kali lipat untuk mengembalikan modalnya. New York Times belum lama ini menuliskan: "YouTube, bersama media lainnya seperti MySpace, Facebook, dan Twitter, terlihat memimpin dalam menghadapi perusahaan-perusahaan media tradisional, tetapi YouTube sepertinya mengalami kesulitan meraih keuntungan dari popularitasnya." YouTube memang besar, tapi gagal meraih sukses.

Zune dari Microsoft


Pemutar musik digital Zune dirilis bulan November 2006. Microsoft menciptakannya untuk mematahkan dominasi Apple dengan iPod-nya. Apple sendiri berhasil menjual lebih dari 100 juta iPod saat Zune dirilis. Microsoft sendiri mampu menggaet 4 label musik terbesar untuk bekerja sama dengannya. Penjualan pada beberapa bulan setelah dirilis sangat menyedihkan. Bloomberg TV antara bulan peluncurannya hingga paruh 2007 hanya 1,2 juta Zune terjual. Bulan Mei 2008 Microsoft menyebutkan 2 juta pemutar musik digitalnya terjual. Wall Street Journal melaporkan penghasilan dari Zune adalah sebesar 85 juta dollar selama liburan 2008 dibanding dengan 185 juta dollar pada periode yang sama tahun 2007. Sementara iPod selama kuarter terkhir 2008 meraup 3,37 miliar dollar. Microsoft, yang mulai merambah ke bisnis hardware, seperti halnya produsen-produsen lain di dunia tentunya menghabiskan dana sangat besar untuk biaya marketing untuk Zune, yang pada akhirnya gagal total untuk mengambil pasar iPod.

PALM


Palm merupakan produsen device wireless potabel sekaligus sistem operasi untuk device portabel dan desktop. Palm merilis Palm Pilot tahun 1996 sebagai personal organizer diikuti Palm V yang dirilis tahun 1999. Smartphone Palm Treo diproduksi Handspring yang diakuisisi oleh Palm. Pada kuarter terakhir September 2005 Palm berhasil menjual 470.000 unit Treo, naik 160% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Saat itu 3 produsen yang mendominasi pasar smartphone adalah Palm, Research-In-Motion (RIM, produsen Blackberry), dan Nokia. Tahun 2007 penjualan Treo hanya mencapai 689.000, dibandingkan dengan Blackberry 3,2 juta unit dan iPhone yang baru dirilis Apple Juni tahun itu terjual lebih dari 1 juta unit di kuarter yang sama. Analis menyatakan Palm gagal bersaing karena lambat merespon kebutuhan konsumen akan voice dan data wireless pada satu device. Menurut ZDNet:"Palm tidak memanfaatkan formula sinkronisasi dengan Microsoft Outlook yang banyak diminta konsumen, sementara RIM telah menanamnya di Blackberry". Palm semakin terpuruk akibat berbagai penundaan produk baru. Pre, versi selanjutnya, baru akan dirilis di penghujung tahun ini. Saham Palm diperdagangkan seharga 669 dollar pada tahun 2000 dan saat ini hanya dihargai 11 dollar. Sementara itu market share Apple dan RIM melonjak hingga 200% dan 300% dan meninggalkan Palm sebagai pemimpin pasar smartphone dunia.


HD-DVD


HD-DVD merupakan satu dari dua format DVD high definition yang ada. Satunya adalah Blue-Ray. Spesifikasi HD-DVD diperkenalkan tahun 2002. Negosiasi di antara perusahaan elektronik untuk menggunakan hanya satu produk untuk menjalankan disk-disk high definition berakhir dengan tidak adanya konsensus mengenai royalti. HD-DVD dipioniri olrh Toshiba dan NEC dan pertama dirilis ke publik tahun 2006. Saat pertama kali dirilis penjualannya sempat mengungguli Blue-Ray. Analis indistri mengatakan Toshiba kehilangan hampir 1 miliar dollar untuk mensupport HD-DVD hingga dihentikan pada tahun 2008. Ada sejulmah alasan kenapa HD-DVD akhirnya menyerah terhadap Blu-Ray, yang dikomandani oleh Sony (SNE). Terutama adalah karena Sony berhasil meyakinkan studio-studio film utama dunia untuk merilis film-film mereka dalam format Blue-Ray. Sony diuntungkan sebagai pemilik salah satu studio film utama dunia. Analis percaya bahwa ketika Sony berhasil meyakinkan Warner Bross untuk mengadopsi Blue-Ray secara eksklusif, tamatlah sudah HD-DVD. Toshiba punya penjelasan soal penyebab kegagalan ini, salah satunya adalah bisnis download video digital yang menggerus penjualan piringan disk HD-DVD. Penjelasan ini dianggap kurang mengena karena tentunya hal ini akan menggerus pula penjualan Blue-Ray. Pukulan besar terakhir bagi HD-DVD adalah ketika jaringan toko raksasa Amerika Wal-Mart memutuskan untuk tidak lagi menjualnya. Satu hal yang pasti, Sony terus menggelontorkan uangnya demi Blue-Ray meski masa depan disk high definition masih belum jelas, dan resiko ini belum berakhir mengingat piringan high definition hingga saat ini masih belum diterima secara luas di dunia.

Iridium


Iridium merupakan perusahaan telpon satelit global yang ditukangi oleh Motorlla dan mengumumkan bangkrut pada tahun 1999 setelah menghabiskan biaya 5 miliar dollar untuk membangun infrastruktur satelit untuk menyediakan layanan telpon wireless di seluruh dunia. Saat itu merupakan salah satu dari 20 kebangkrutan terbesar dalam sejarah Amerika. Agar sistem ini bekerja dibutuhkan 66 satelit. Pembangunan sistem raksasa ini memaksa perusahaan gagal bayar atas hutang sebesar 1,5 miliar dollar. Layanan yang diberikan hanya mampu menarik minat 10.000 pengguna yang antara lain disebabkan karena kesulitan teknis pada handset pertama Iridium. Perusahaan sendiri menargetkan 500.000 pengguna dalam tahun itu, tetapi layanan mereka sangat mahal sementara di banyak negara bisnis ponsel (berbasis BTS) mulai dibangun dan populer. Handset iridium berharga 3.000 dollar (30 juta lebih) dengan biaya talk-time 5 dollar (50 ribu) per-menit. Ponsel berbasis BTS yang memanfaatkan jaringan GSM meski tidak tersedia secara global terbukti jauh lebih murah. Disamping itu keterbatasan sinyal satelit yang meski meliputi seluruh dunia tetapi tidak bisa ditangkap di dalam mobil yang bergerak, dalam bangunan, dan banyak lokasi perkotaan lainnya membuat Iridium tidak populer.

List selengkapnya dari 10 kegagalan dalam bidang teknologi dekade ini bisa Anda baca selengkapnya di sini. Meski dianggap "gagal" bukan berarti produk-produk di atas tidak berkualitas atau gagal secara teknis. Produk-produk tersebut dihasilkan dari tangan-tangan dingin engineer perusahaan-perusahaan teknologi tinggi terkemuka di dunia yang tidak diragukan lagi reputasinya. Beberapa produk di atas mungkin sedang Anda gunakan dan tidak ada masalah. Tapi dari sisi bisnis, hitung-hitungan untung rugi adalah di atas segala-galanya.

Hubungan Orang Tua dan Anak yang Aneh

4 Comments
Hubungan ayah dan anak bisa jadi cerita yang menarik. Kadang-kadang ada ayah yang merawat seorang anak yang ternyata belakangan baru diketahuinya bukanlah anak kandungnya atau ada keluarga yang melahirkan anak kembar yang salah satunya ternyata bukan anak kandungnya. Ada yang memperebutkan hak asuh anak bahkan adapula yang berjuang untuk menghindar dari kewajiban mengasuh anak. Malah ada suami yang hamil karena istrinya tidak subur. Aneh-aneh...


Suami (Bukan Istri) yang Hamil Sampai Dua Kali


Thomas Beatie, mantan ratu kecantikan Hawaii, dilahirkan sebagai wanita tetapi akhirnya memutuskan berganti kelamin melalui operasi, dan selanjutnya menikahi rekan kerjanya, seorang perempuan tentunya, Nancy. Sebagai bagian dari proses perubahan wujudnya, Beatie yang dulu bernama Tracy LaGondino, menggunakan hormon-hormon pria, seperti penumbuh kumis dan jenggot, dan merubah penampilannya layaknya seorang laki-laki maskulin. Setelah pernikahannya dengan Nancy tidak kunjung mendatangkan buah hati, karena Nancy ternyata infertile, Beatie memutuskan menggunakan rahim dan ovariumnya untuk melahirkan anaknya sendiri. Saat Beatie mengumumkan kehamilannya, dari sperma donor yang tidak disebutkan asalnya, kontoversi berkembang. Masalahnya Beatie sejatinya adalah seorang perempuan, tetapi negara bagian Oregon mengenalinya sebagai laki-laki dan pernikahannya dengan Nancy adalah resmi dan memperoleh segala hak dan privasinya sebagai pasangan suami-istri seperti lainnya. Setelah Beatie melahirkan bayinya yang pertama (baca di sini), saat ini Beatie telah menjalani lagi kehamilannya yang kedua, dan diperkirakan bayi keduanya ini akan dilahirkan pada tanggal 12 Juni 2009.

Saudara Kembar yang Bingung Menentukan Siapa Ayah dari Anak yang Dilahirkan oleh Wanita yang Sama-sama Pernah Ditiduri


Sepasang saudara kembar, Raymon dan Richard Miller, mereka adalah ayah dan paman bagi seorang anak perempuan berusia 3 tahun. Sepertinya tidak ada yang aneh, cuma masalahnya mereka tak pernah tahu siapa yang ayah siapa yang paman. Raymon Richard telah menjalani proses persidangan selama 4 tahun untuk hak keturunan atas anak itu dimana pasangan kembar identik asal Missouri ini mengaku secara tidak sengaja telah berhubungan sex dengan wanita yang sama, Holly Marie Adams, ibu dari anak itu.
Menurut Holly, dia tidak sengaja berhubungan sex dengan keduanya pada hari yang sama. Saat Holly ditanya siapa yang menghamilinya, dia menunjuk Raymon, tapi dia meminta untuk dilakukan paternity test , dan bersama saudaranya Richard membawa hasilnya ke pengadilan. Tapi test itu tidak membantu karena hasilnya menunjukkan keduanya 99,9 persen bisa saja merupakan ayah dari sang bayi - dan keduanya ternyata tidak mau menanggung biaya hidup sang anak.


Pria yang Mempunyai Anak dari Sampel Spermanya yang Berasal dari 22 Tahun Yang Lalu



Pada bulan Juni 2006, Chris Biblis, mantan pasien leukimia yang sampel spermanya dibekukan saat masih remaja, menjadi ayah atas seorang bayi setelah para dokter sukses mencairkan sampelnya setelah 22 tahun. Chris masih berusia 16 tahun saat dokter memintanya melakukan radiotherapy yang mungkin akan menyebabkan dirinya infertile. Dokter merekomendasikan untuk mengambil sampel spermanya untuk penggunaan di masa depan sebelum Chris memulai terapinya. Saat ini, di usianya yang ke-38, Chris merayakan kelahiran bayi perempuannya, Stella, dari rahim istrinya. Di rahim istrinya inilah ditanam benih bayi hasil sampel sperma Chris dari 22 tahun yang lalu yang diinjeksikan ke dalam sel telur istrinya.
Penyimpanan sprema selama 22 tahun sebelum kemudian digunakan ini tercatat merupakan rekor dunia.

Presiden yang Mengaku Sebagai Ayah dari Seorang Anak Hasil Hubungan Gelap


Bulan April 2009, presiden Paraguay dan mantan uskup, Fernando Lugo, mengaku dia adalah ayah dari seorang anak hasil hubungannya dengan seorang wanita saat dia masih menjadi seorang uskup Katolik. Lugo, 57, mengumumkan statusnya sebagai uskup tahun 2006 saat mencalonkan jadi presiden tatapi Juli 2008 Pope Benedict XVI mengijinkannya untuk resign. Presiden mengaku memiliki hubungan khusus dengan Viviana Carrillo, 26, yang dimulai saat dia masih berusia 16 tahun, dan puteranya Gullermo Armindo, 2, lahir saat Lugo masih menjabat sebagai uskup. Lugo akhirnya mengakui ini semua 5 hari setelah Carrillo dan pengacaranya mengajukan gugatan ke penngadilan setempat.

Pria yang Membayar 20 Ribu Dollar untuk Biaya Hidup Anak yang Bukan Anaknya


Di New Mexico, Steve Barreras dipaksa untuk membayar total sebesar 20 ribu dollar (kurang lebih 220 juta rupiah) untuk biaya hidup seorang anak perempuannya yang sebenarnya tidak ada. Setelah bercerai dengan Viola Trevino, Viola mengklaim sedang mengandung anak buah hati Steve. Ini aneh, mengingat Steve pernah menjalani vasektomi di tahun 1999.

Trevino kemudian mengarang-ngarang seorang anak perempuan bernama "Stephanie Renee", yang menurutnya lahir pada tahun 1999 dan memiliki surat babtis, akte kelahiran, kartu jaminan kesehatan, dan kartu jaminan sosial untuk gadis fiktif itu. Anak perempuan Steve yang sudah dewasa, Eve Barrearas, membantu ibunya dalam penipuan ini dengan membuat akte kelahiran palsu dengan surat keterangan yang dibuatnya saat bekerja di St. Joseph Northeast Hospital.

Tahun 2002, Trevino berhasil mempengaruhi pengadilan memerintahkan Steve untuk membayar biaya hidup atas "Stephanie" dengan memalsukan bukti DNA. Bulan Desember 2004, saat hakim ingin melihat anak itu, Trevino pergi ke mall dan membujuk seorang nenek dan cucunya yang berusia 2 tahun dan mengajaknya "pergi menemui Santa Claus". Di pengadilan anak berusia 2 tahun itu diakunya sebagai anaknya.

Steve, korban penipuan ini, berhasil menuntut laboratorium darah Mobile Blood Services untuk perannya dalam pemalsuan DNA. DNA tersebut sebenarnya berasal dari Eve Barreras, anaknya yang lebih tua, dengan bantuan dari pekerja lab Pamela Flores. Viola akhirnya ditangkap da dijebloskan ke dalam penjara federal di Arizona karena berusaha mengklaim "Stephanie" untuk pemotongan pajak. Trevino harus membayar denda sebsar 2200 dollar atas penipuannnya ini dan membayar Steve 26.000 dollar sebagai ganti "biaya anak" dan pengacara yang sudah dikeluarkannya.

Ayah Termuda di Inggris ? Salah...


Silahkan baca artikel soal ayah termuda asal Inggris ini di sini. Alfie Patten sempat menjadi terkenal gara-gara dikabarkan sudah menjadi ayah dari seorang bayi pada saat usianya yang masih 12 tahun. Tapi kemudian ternyata fakta ini terbantahkan.
"Saya akan bertanggung jawab dan akan merawat bayi Maisie seperti ayah yang lain. Sayalah satu-satunya yang tidur dengan ibu Maisie, Chantele" ujar Alfie pada media. Tapi kemudian sebuah tabloid Inggris melaporkan bahwa hasil dari test DNA menunjukkan bahwa Alfie faktanya bukanlah ayah dari anak Chantelle Stedman.
Chantelle yang saat hamil berusia masih 14, bersikeras bahwa dia mencintai anak imut yang masih sekolah itu dan menyatakan bahwa dialah yang merenggut keperawanannya. Masalahnya, setengah lusin remaja di Eastbourne, Inggris mengaku telah tidur dengannya, dan mendorong Alfie untuk melakukan paternity test dengan hasil yang memalukan.

Bayi Jutaan Dollar Anna Nicole dan Empat Pria yang Mengaku sebagai Ayahnya


Setidaknya ada 4 laki-laki yang mengklaim sebagai ayah kandung dari bayi Anna Nicole Smith, yang mewarisi harta jutaan dollar. Mereka adalah Howard K. Stern (pengacara Anna, sahabat dan kekasih terakhirnya), Larry Birkhead (fotografer selebritis yang mempunyai hubungan erat dengan Anna selama 2 tahun) dan Zsa Zsa Gabor's (mantan suami dan salah satu bodyguard Anna). Satu lagi laki-laki yang di masa lalu memiliki hubungan dengan Anna adalah Mark "Hollywood" Hatten yang saat ini sedang mendekam dalam penjara. Mark menyatakan bahwa dia adalah ayah dar1 anak Nicole karena Anna pernah memintanya melakukan "donasi sperma" untuk "Anna Nicole Smith sperm bank", sesuatu yang mengada-ngada dan membuatnya menerima konsekuensi dipenjara.

Akhirnya, setelah melalui berbagai keributan dan test-test DNA, mantan kekasih Larry Birkhead terbukti sebagai ayah dari sang million dollar baby, meski rivalnya, Howard K. Stern, telah merawat anak berumur 7 bulan itu sejak ibunya yang seorang Playboy Playmate's itu meninggal dengan tiba-tiba dan namanya tercantum dalam akte kelahiran bayi Anna.

Anak Kembar yang Berasal dari Orang Tua yang Berbeda


Wilma dan Willem Stuart adalah pasangan Belanda yang lama mengharapkan kehadiran bayi tapi gagal sebelum kemudian memutuskan mencoba IVF (pembuahan di luar rahim - bayi tabung). Hasilnya mereka harus mulai belajar bagaimana menjadi orangtua bagi anak kembar.
Tetapi saat anak kembarnya lahir, keanehan terjadi. Tidak seperti lazimnya anak kembar, Koen memiliki mata biru, rambut hitam, dan kulit pink, sedangkan Tuen memiliki mata gelap, rambut gelap, dan kulit cokelat. Sebuah test DNA menunjukkan Koen merupakan anak kandung Stuarts (berasal dari spermanya sendiri yang membuahi sel telur istrinya), tetapi Tuen ternyata bukan anak Stuart secara genetis. Meski laporan hasil investigasi tidak dipublikasikan, spekulasi muncul bahwa telah terjadi kesalahan fatal dimana pipet yang digunakan dalam proses pembuahan bayi tabung digunakan dua kali yang mengakibatkan sperma Stuart tercampur sperma orang lain.
Stuart ingat betul saat itu bersamanya ada juga pasangan kulit hitam di ruang tunggu IVF. Pihak rumah sakit kemudian menghubungi ayah biologis Tuen dan baru menyadari bahwa dia memiliki anak biologis yang dia sendiri tidak pernah mengetahuinya tetapi tidak mencoba melakukan klaim apapun, apalagi keluarga Stuart mencintai "anaknya" dan membiarkan mereka merawatnya.

Laki-laki yang Menyewa Tetangganya untuk Menghamili Istrinya, tapi Gagal


Di Stuttgart, Jerman, seorang pria menyewa tetangganya untuk menghamili istrinya, karena dia sendiri infertile. Sepertinya pasangan Demetrius Soupolos, 29, dan Traute - mantan ratu kecantikan setempat - ini ngebet punya anak tapi sayangnya dokter memvonis sang suami infertile alias tidak akan bisa menghamili istrinya. Lalu Souplos tidak ragu menyewa tetangganya, Frank Maus, 34, untuk menghamili istrinya, apalagi dilihatnya Maus tampak berhasil dengan istri dan dua anaknya. Rencana aneh ini tampaknya berjalan mulus. Souplos membayar Maus 2.500 dollar untuk tugas 3 malam dalam seminggu selama 6 bulan. Dengan semangat Maus menjalankan pekerjaan barunya yang menyenangkan ini. Bagaimana tidak menyenangkan, meniduri istri tetangga yang mantan ratu kecantikan, suaminya merestui, dikasih duit pula! Ini namanya kucing dikasih kepala ikan kakap di piring. Total Maus sukses meniduri Traute sebanyak 72 kali. Sayangnya meski digempur habis-habisan, Traute tidak kunjung hamil. Yang dia dapatkan justru informasi dari dokter yang menyatakan bahwa sebenarnya Maus juga sama sedang menjalani terapi medis suami infertile seperti halnya dirinya. Souplos dan istrinya shock berat apalagi istri Maus akhirnya mengakui bahwa dua anaknya bukanlah anak biologis dari Maus. Namanya juga kucing...



7 Keanehan Alam

26 Comments
Dari badai yang tidak pernah berhenti hingga ada kambing yang kerjanya memanjati pohon, memang perilaku alam banyak yang tidak biasa yang bisa kita temukan di berbagai belahan dunia. Ada yang bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan dan adapula yang sampai sekarang masih meninggalkan tanda tanya, apakah sungguh terjadi atau hanya mitos belaka.


Badai Abadi Venezuela


Fenomena "Relámpago del Catatumbo" atau "Petir Catatumbo" adalah suatu fenomena alam yang aneh. Lokasinya di mulut sungai Catatumbo di Danau Maracaibo (Venezuela), feneomena ini berwujud halilintar atau petir di langit yang tingginya lebih dari 5 kilometer dan terjadi selama 140 hingga 160 di malam-malam dalam setahun, 10 jam dalam satu malam, dan sebanyak 280 kali perjam-nya. Badai yang hampir permanen ini terjadi di atas dataran tanah rawa dimana aliran sungai Catatumbo mengisi danau Maracaibo. Fenomena ini diperkirakan merupakan pembentuk tunggal terbesar lapisan ozone di bumi, melihat intensitas dan frekuensinya yang tinggi. Lihat videonya di bawah ini:



Di lokasinya memperlihatkan sekitar 1.176.000 sambaran listrik per tahun, dengan intensitas hingga 400.000 ampere, dan terlihat hingga jarak 400 km. Karena itulah fenomena ini juga digunakan para pelaut sebagai alat bantu navigasi. Tubrukan angin yang beasal dari pegunungan Andes menimbulkan badai dan petir yang mengikutinya sebagai hasil dari electrical discharge melalui proses ionisasi gas-gas, terutama methan yang dibentuk oleh dekomposisi bahan organik di rawa-rawa. Menjadi lebih ringan dari udara, gas tsb naik hingga ke awan-awan, mensuplai badai-badai. Beberapa pemerhati lingkungan lokal berharap agar kawasan ini dilindungi oleh UNESCO karena fenomenanya yang menakjubkan, sumber terbesar regenerasi lapisan ozone di planet bumi.

Hujan Ikan di Honduras

Hujan ikan di Honduran Folklore adalah hal biasa. Terjadi di Departamento de Yoro antara bulan-bulan Mei dan Juli. Para saksi menyatakan fenomena ini dimulai dengan munculnya awan hitam di langit yang diikuti oleh petir, angin kuat, dan hujan lebat selama 2 hingga 3 jam.


Saat hujan berhenti itulah, ratusan ikan yang masih hidup dapat ditemukan di atas tanah. Orang-orang akan mulai memungutinya dan memasaknya di rumah. Sejak 1998 festival yang diberi nama "Festival de la Lluvia de Peces" atau "Rain of Fish Festival" dirayakan tiap tahunnyadi kota Yoro, Departamento de Yoro, Honduras.

Kamping-kambing Pemanjat di Maroko


Kambing-kambing di atas pohon bisa ditemukan di Maroko. Kambing-kambing ini memanjat pohon untuk memakan buah dari pohon Argan, yang serupa dengan buah zaitun.


Para petani setempat biasa mengikuti kawanan-kawanan kambing ini saat mereka berpindah dari satu pohon ke pohon yang lainnya. Bukan karena ingin melihat keanehan ini, melainkan berusaha mendapatkan biji-biji kacang dari sisa buah yang biasanya tidak ikut dimakan oleh kambing-kambing itu. Tiap kacang berisikan 1 hingga 3 biji yang bisa digunakan untuk membuat minyak Argan dan bahan kosmetik lainnya. Minyak ini telah digunakan orang selama ratusan tahun, tetapi perlahan pohon Argan makin sulit ditemui akibat kayunya yang sering dijarah dan juga akibat ulah kambing-kambing pemanjat yang merusaknya.


Untuk itulah sekelompok orang dan organisasi mencoba berusaha untuk menyelamatkan pohon ini dengan menjadikan lokasi utama dimana pohon ini tumbuh sebagai kawasan lindung. Mereka juga ingin dunia memberi perhatian pada minyak Argan ini, rasanya yang lezat dan mengandung bahan anti-aging akan banyak dicari orang.


Bagaimanapun juga akan sulit menjual minyak ini, jika dalam benak orang yang akan menggunakannya untuk wajah atau menyantapnya terbayang minyak ini didapat dari sisa makanan kambing. Untuk itulah sebuah kampanye dirancang untuk mencegah kambing-kambing itu memanjat pohon-pohon Argan pada masa-masa tertentu dalam setahun untuk membiarkan buah-buahnya masak dan jatuh dengan sendirinya. Biji-bijinya lalu dikumpulkan dan diproses menjadi minyak. Sejauh ini rencana ini bisa bekerja.



Hujan Merah di Kerala


Dari tanggal 25 Juli hingga 23 Sepetember 2001, secara sporadis hujan merah turun di Kerala, India selatan. Siraman hujan ini berwarna merah, menodai pakaian orang-orang dengan warna yang mirip darah ini. Warna hujan lain seperti kuning, hijau, dan
hitam juga pernah dilaporkan terjadi.
Awalnya fenomena ini diduga ada hubungannya dengan meteor jatuh, tetapi dari studi yang dilakukan oleh Pemerintah India menemukan bahwa hujan berwarna ini disebabkan oleh spora-spora yang berterbangan dari alga lokal yang subur. Kemudian di awal tahun 2006, fenomena hujan berwarna ini tiba-tiba menjadi perhatian dunia setelah media memberitakan dugaan bahwa partikel-partikel berwarna itu berasal dari sel-sel dari luar angkasa, yang diajukan oleh Godfrey Louis dan Santhosh Kumar dari Mahatma Gandhi University di Kottayam. Asal material padat dari bumi dalam hujan merah didukung oleh suatu investigasi pada rasio isotopic dari nitrogen dan karbon.

Ombak Terpanjang di Dunia



Dua kali setahun, antara bulan Februari dan Maret, perairan Laut Atlantik menggulung sungai Amazon, Brazil, menciptakan gelombang terpanjang di dunia.


Fenomena yang disebut sebagai Pororoca ini disebabkan oleh pasang laut Atlantik yang bertemu dengan mulut sungai Amazon. Terjangan pasang laut ini menciptakan gelombang hingga setinggi 12 kaki dan menggulung arus sungai Amazon hingga ratusan mil.


Ombak ini kontan menjadi populer di kalangan para surfer dan sejak tahun 1999, kejuaraan surfing tahunan digelar di São Domingos do Capim. Tetapi memang bersurfing di sungai ini memang sedikit beresiko mengingat orang bisa membuang apa saja di sungai, termasuk batang pohon.


Salazar, seorang Brasil, pernah bersurfing di atasnya hingga selama 37 menit tanpa berhenti hingga sejauh 12 kilometer. Wow... Bersurfing selama ini merupakan mimpi para surfer. Hmm... surfing di kali, kebayang gak sih ?



Black Sun (Matahari Hitam) Denmark



Selama musim semi di Denmark, pada kira-kira satu setengah jam sebelum matahari terbenam, kawanan burung jalak Eropa (sturnus vulgaris) yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari sejuta berkumpul dari berbagai penjuru berkumpul membentuk formasi-formasi menakjubkan.


Fenomena ini sering disebut dengan Black Sun, dan dapat ditemui di awal musim semi di sepanjang daratan berawa di Denmark bagian barat selama bulan Maret hingga pertengahan April. Burung-burung ini bermigrasi dari selatan dan menghabiskan waktunya di padang-padang rumput mencari makan dan tidur di rerumputan di malam hari.







Pelangi Api di Idaho



Fenomena di atmosfer yang dikenal sebagai sebuah busur circumhorizon atau "Pelangi Api", terlihat saat matahari sedang tinggi di langit (misalnya di lebih dari 58° di atas horison), dan cahayanya menembus melalui awan-awan tinggi cirrus yang sangat terang yang terbentuk dari kristal-kristal heksagonal. Sinar matahari yang memasuki permukaan vertikal kristal-kristal dan meninggalkannya melalui permukaan bawahnya dibiaskan dan dipisahkan menjadi array warna-warna yang bisa dilihat. Saat kristal-kristal di awan-awan cirrus itu segaris secara optimal (misal dengan permukaan-permukaan yang paralel dengan daratan), hasilnya memperlihatkan suatu spektrum brilian dari warna-warna sebuah pelangi.

Kabel-kabel Ruwet dari Seluruh Dunia

4 Comments
Entahlah, mungkin jika seluruh kabel listrik dan telepon di dunia ini disambung-sambung jadi satu mungkin jika dibentangkan panjangnya bisa sampai ke langit ketujuh sana. Memang kehidupan manusia menjadi lebih indah dan berwarna karena peran dari kabel-kabel ini. Benda ini menyalurkan listrik dan pesan suara ke rumah-rumah melalui tiang-tiang di pinggir jalan. Di kawasan yang lebih moderen dan tertata, kabel-kabel ini dilewatkan di bawah tanah karena pada dasarnya kabel-kabel yang bergelantungan di tiang-tiang itu melanggar estetika, rawan disambar petir, dan juga berbahaya. Tapi kebanyakan - terutama di negara-negara dunia ketiga - kabel-kabel itu masih bergelantungan di atas, tumpang tindih, tidak tertata, dan membingungkan. Anehnya, seruwet apapun, ada saja orang yang tahu, darimana kabel-kabel itu berasal dan dimana saja ujung-ujungnya.



source

source



source

source

source, source