Transformasi Wajah Michael Jackson dan Yang Unik-unik dari Sang Superstar

9 Comments
Sang megabintang, "King of Pop", Michael Jakson atau orang memanggilnya Jacko tutup usia pada tanggal 25 Juni 2009. Apapun kontroversinya dia akan terus dikenang sebagai salah satu jenius dalam musik dunia seperti halnya Elvis Presley atau mendiang John Lennon. Dalam beberapa hal tingkah laku Jacko memang mengundang banyak pertanyaan yag tidak terjawab, apalagi sang megabintang ini terkenal sangat tertutup bahkan anak-anaknya pun tidak diperbolehkan bergaul bebas di dunia luar. Salah satu kelakuan anehnya adalah seringnya Jacko mempermak wajahnya.



Transformasi Wajah Michael Jackson

Entah apa yang ada dalam pikiran sang megabintang Michael Jackson saat mempermak wajahnya. Tidak ada yang salah dengan wajah aslinya, tapi dia berkali-kali mempermak wajahnya melalui operasi plastik bahkan mengganti warna kulitnya yang hitam menjadi putih.





Tempat Tidur dengan Oksigen Murni


Dengan maksud agar hidup lebih lama alias panjang umur dan demi menjaga kebugaran, Michael Jackson biasa tidur di tempat tidur beroksigen murni. Belakangan tempat tidur ini didonasikannya ke sebuah pusat layanan medis di California sebagai alat terapi bagi korban luka bakar. Kenyataannya tempat tidur itu tidak mampu membuatnya berumur lebih panjang, setidaknya hingga usia 50 tahun dimana dia ditemukan meninggal dunia karena diduga akibat mengkonsumsi obat penenang. (Source)

Patung Mesir Michael Jackson


Foto patung sosok perempuan Mesir ini diambil di sebuah museum di Chicago. Banyak orang menduga Michael Jackson menjadikannya sebagai acuan ketika mempermak wajahnya melalui operasi plastik.

Sepatu Anti-Gravitasi Michael Jackson


Ternyata Michael Jackson-lah penemu dan sekaligus mematenkan sepatu khusus yang membuat pemakainya bisa mencondongkan tubuhnya ke depan seolah melawan gravitasi. Jacko menggunakannya dalam video musik "Smooth Criminal".

Bubbles, si Simpanse Sahabat Jacko


Tahun 1985, seekor simpanse berumur 3 tahun bernama Bubbles diselamatkan Jacko di sebuah pusat penelitian kanker di Texas. Setelah itu, Bubbels selalu menemani kemanapun Jacko pergi, seperti layaknya sahabat karib. Bahkan pakaian yang dikenakan Bubbles pun selalu sama dengan yang dipakai sang megabintang dan simpanse ini selalu berada di sisi Jacko selama tur album "Bad". Saat ini Bubbles ditempatkan di sebuah penitipan hewan setelah dianggap tidak aman jika dibawa ke muka publik. Saat masih hidup, Jacko masih meluangkan waktunya untuk mengunjungi Bubbles bersama anak-anaknya. Jika Jacko datang, Bubbles akan melonjak-lonjak kegirangan seperti halnya anak kecil yang manja.(Source)

Penyakit Genetik yang Jarang pada Diri Michael Jackson


Michael Jackson diketahui menderita suatu penyakit genetik yang jarang di dunia yang disebut Alpha-1 antitrypsin deficiency.


Billie Jean Merupakan Video MTV Pertama untuk Artis Kulit Hitam


"Billie Jean" by Michael Jackson video on air MTV pertama yang dibawakan oleh seorang artis kulit hitam (1983).


Video Game Michael Jackson



Saat Jacko masih dikenal sebagai seorang bintang yang semi-eksentrik, Sega menciptakan sebuah video game untuknya, yang diberi judul Michael Jackson's Moonwalker. Moonwalker dicatat sebagai awal dari penggunaan figur selebritis pada sebuah permainan video game dan juga digunakannya versi digital dari beberapa lagu Jacko.



Figur Zombie Vinyl Thriller Michael Jackson


Ini diimpor dari Jepang! Pikirkan saja sang "King of Pop", maka orang tidak bisa lupa penampilannya pada lagu dan video dari album hits terbesarnya "Thriller". Patung karikatur vinyl setinggi 7 inch ini memang menampilkan sosok Jacko pada video musiknya itu.

Dance "Thriller" yang Terbesar




Acara "Thrill the World" diadakan pada tahun 2008 dan lebih dari 4000 orang dari seluruh dunia mengenakan sarung tangan putih dan make-up ala zombie untuk merayakan album "Thriller" dari Jacko. Diikuti oleh 4177 orang dari 72 kota dan 10 negara, acara ini diselenggarakan untuk kepentingan amal.

Tinju Michael Jackson




Mike L. Mayfield dari Citizens Against Safety Goggles menciptakan animasi keren ini yang menggambarkan "Michael Jackson in Punch-Out", salah satu game terbaik NES.
Di game ini, Jacko bertarung melawan Macaulay Culkin. Simpansenya, sepatu, dan gerakan-gerakan khas Jacko ditampilkan di game parodi Nintendo ini termasuk penampilan wajahnya seperti di Thriller.



Apapun kontroversinya, Jacko memang entertainer sejati, menghibur dah menyihir jutaan penggemarnya dari seluruh dunia. Berita kematiannya bahkan "lebih dahsyat" dari kematian Elvis Presley atupun John Lennon. Lagu-lagunya pun hingga saat ini masih diputar dan dengar orang di seluruh dunia.

Oke, mister Jacko, selamat Jalan...

Artikel terkait:
Michael Jackson, Penemu Sepatu Anti Gravitasi

Wanita-wanita Tertinggi di Dunia

7 Comments
Inilah daftar wanita-wanita tertinggi di dunia saat ini. Yang paling tinggi berasal dari negeri tirai bambu, seperti halnya pria tertinggi di dunia juga berasal dari China daratan. Kebanyakan beranggapan, manusia dengan tinggi seperti ini akan sulit untuk beraktivitas. Tapi nyatanya tidak juga. Beberapa di antaranya sukses sebagai atlit olahraga (basket), kuliah, dan bekerja seperti yang lainnya.


1. Yao Defen ( 7ft 8in - 233 cm)


Yao Defen saat ini dianggap sebagai wanita tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 233 cm. Beratnya 200 kg dan kakinya berukuran 78 (EU) atau 26 (UK). Gejala gigantisme yang dideritanya disebabkan karena adanya sebuah tumor di kelenjar bagian bawah otaknya.



2. Sandy Allen (7ft 7¼in - 232 cm)


Sandy Allen muncul dalam buku the Guinness Book of World Records sejak 1976 hingga 2008, saat dia meninggal - sebagai wanita tertinggi di dunia. Tingginya mencapai 232 cm.

3. Malgorzata Dydek (7ft 2in - 218 cm)


Malgorzata (aka Margo) Dydek, seorang pemain basket di Amerika , tingginya mencapai 218 cm.

4. Zainab Bibi (7ft 2in - 218 cm)


Zainab Bibi, (218 cm), saat ini tinggal di Inggris karena merasa kehidupannya terganggu di kampung halamannya, Pakistan.

5. Uljana Semjonova (7ft - 213 cm)


Tingginya mencapai 213 cm, Uljana Semjonova asal Latvia merupakan pemain basket terkenal di dunia pada masanya, antara tahun 1970 - 1980-an.

6. Gitika Srivastava (6ft 11in - 211 cm)


Gitika Srivastava, seorang pemain basket Amerika yang berasal dari India, tingginya mencapai 211 cm.

7. Malee Duangdee (6ft 10in - 208 cm)


Malee Duangdee , wanita jangkung dengan tinggi 208 cm ini berasal dari Thailand.

8. Caroline Welz (6ft 9in - 206 cm)


Inilah wanita tertinggi di Jerman, Caroline Welz (20 tahun) dengan tinggi 206 cm.

9. Rita Miniva Besa (6ft 8in -203 cm)


Rita tinggal di Amerika Serikta, sementara aslinya berasal dari Zambia, tingginya 203 cm.

10. Heather Greene (6ft 5½in - 196 cm)


Heather Greene, tinggal di Las Vegas, tingginya "cuma" 196 cm.

Trijntje Kever, Wanita Tertinggi Sepanjang Sejarah (255 cm)


Sebenarnya dalam catatan sejarah manusia, wanita tertinggi di dunia adalah Trijntje Kever, dengan tinggi mencapai 255 cm dan hidup di Hague (Belanda) pada tahun 1616-1633. Tahun 1625 wanita ini pertama tiba di Hague bersama rombongan sirkus. Saat itu tingginya baru sekitar 2 m. Selanjutnya tiap tahun dia mengunjungi Hague hingga meninggal pada usia 17 tahun di tahun 1633. Saat itu tingginya sudah mencapai 255 cm.

Artikel terkait:
Manusia-manusia tertinggi di dunia
Manusia-manusia Istimewa dan Aneh
Manusia Magnet
Tukang tambal ban yang cacat
Bayi Raksasa dari Iran













Patung Rumput yang Unik

6 Comments
Patung tanaman ternyata tidak hanya terbuat dari tanaman merambat seperti jenis teh-tehan, melainkan rumputpun bisa dijadikan patung. Hasilnya tidak kalah bagus, tapi memang harus dibuatkan dulu dasar cetakannya (moulding) terlebih dahulu. Tapi memang kelihatan lebih halus hasilnya. Bikin yuk di halaman rumah...



Patung rumput ini dibuat oleh kakak-adik Sue dan Pete Hill sebagai "saudara perempuan" bagi the Mud Maid di the Lost Gardens (Cornwall). (Source)

Yang ini dengan sangat kreatif meniru figur mobil Formula 1.

Yang ini dengan luar biasa meniru bentuk seekor gajah. (Source)

Kuda dari negeri dongeng. (Foto)

Yang ini kayak raksasa kelelep. (source)

Patung rumput berwujud manusia di museum Beelden aan Zee di Scheveningen dibuat oleh arsitek Wim Quist. (source)

Patung rumput jerapah di Krasnoyarsk, Siberia. Kelihatan bagus di musim panas. (source)

Patung rumput sapi. (source)

Patung rumput unta. (source)

Artikel terkait:
Huruf Alfabet dari alam

Energi Alternatif Dunia (Bagian 3) - Kincir Angin Terbang

3 Comments
Mungkin pernah melihat atau mendengar mengenai kincir/turbin angin di ladang-ladang gandum di Eropa, di halaman-halaman rumah, atau yang di lautan, tapi saat ini para engineer tenaga angin sedang berusaha membawa kincir angin itu ke ketinggian 15.000 - 30.000 kaki di udara. Dengan memanfaatkan 1% saja dari energi jet-stream angin, dapat diciptakan energi yang cukup untuk umat manusia di bumi.




Ladang Kincir Angin di Udara

Sky WIndPower perusahaan energi yang berbasis di San Diego sedang membangun Generator Listrik Terbang mirip layang-layang seberat 1.100 pound yang mampu memproduksi listrik dengan biaya sedemikian rendah hanya 2 sen (dollar) per-kilowatt jam (kwh) dan diterbangkan pada ketinggian 15.000 dan 30.000 kaki. Empat rotor pada titik-titik berbentuk frame huruf "H" mampu mengangkut platform-nya melayang di udara seperti layang-layang. Listrik yang diciptakan rotor-rotor yang berputar dikirim ke bumi melalui kabel-kabel alumunium yang ditambatkan pada frame-nya.

Sky WindPower, Flying Farm, Flying Electric Generator

Sky WindPower berharap suatu saat nanti untuk membangun suatu ladang kincir angin terbang. Proposalnya berjuluk FEGs (Flying Electric Generators) akan menmpati wilayah udara seluas 200 mil persegi. Turbin-turbin yang dibuat dari material-material pesawat terbang terdiri dari rotor-rotor berdiameter 130 kaki dan berat 45.000 pound. FEGs ini akan berfungsi seperti layaknya helikopter saat terbang, ditenagai dari stasiun bumi sampai kemudian mulai mengumpulkan tenaga angin. Stabiliser vertikal pada FEGs akan mengatur rotor pada sudut-sudut yang berbeda untuk menyeimbangkan platformnya dan mengoptimalkan kecepatan angin.

Balon Helium Penghasil Listrik



Perusahaan asal Kanada, Magenn Power telah membangun Magenn Power Air Rotor System (M.A.R.S.), sebuah balon helium yang di dalamnya terdapat generator angin yang berputar pada suatu sumbu horisontal dan mengirimkan arus listrik melalui suatu kabel yang bisa langsung dimanfaatkan, disimpan dalam baterai, atau dilewatkan ke jalur transmisi listrik. M.A.R.S diterbangkan pada lebih rendah ketimbang FEGs, yaitu antara 600-1000 kaki, dan bekerja dengan kecepatan mulai 4 mph hingga lebih dari 60 mph (mile per hour).




Layang-layang Penghasil Listrik

Ide lain datang dari Dr. Wubbo Ockels dari Delft University of Technology in (Netherlands).


Teknologi ini sangat menjanjikan dimana material-material yang digunakan tidak mahal dan potensinya menciptakan energi yang sangat besar, apalagi diketahui bahwa kekuatan angin pada ketinggian di udara besarnya ratusan kali lebih bertenaga ketimbang di daratan. Layang-layang ini memproduksi listrik dengan cara menarik suatu generator di stasiun bumi, yang menggulung kembali kumpulan layang-layang itu ketika mencapai ketinggian maksimumnya. Juga tidak seperti kincir angin darat, teknologi ini juga tidak membutuhkan lahan yang luas untuk dioperasikan.


Layang-layang ini memiliki luas 10 meter persegi dan mampu menghasilkan listrik melalui generatornya sebesar 10 kilowatt (cukup untuk 10 rumah). Dan saat ini sedang dikembangkan eksperimen dengan layang-layang 50 kilowatt dan suatu jajaran layang-layang berkekuatan 100 megawatt yang disebut sebagai "Laddermill". Dengan listrik sebesar itu diharapkan mampu mensuplai energi untuk 100.000 rumah !
Layang-layang ini terhubung berjejer dan memutar dalam suatu loop yang menciptakan energi, lalu arus listrik yang tercipta dikirim ke bumi melalui kabel sepanjang 30.000 kaki.

Artikel terkait:
Energi Alternatif untuk Dunia (Bagian 1)
Energi Alternatif untuk Dunia (Bagian 2)

Tower Observasi Ramah Energi di Dubai

1 Comment
Satu lagi bangunan yang akan menambah jajaran pencakar langit di Dubai, UAE, sebuah tower observasi spiral yang diperkenalkan oleh XTEN Architecture. Tower ZPO, pada strukturnya terdapat fasad kisi-kisi yang cantik yang terinspirasi dari motif tradisional, lalu lahan untuk panel-panel surya, pemanas dan pendingin geothermal, atap yang hijau, dan sistem daur ulang air kotor. Tower ini didesain hampir seluruhnya dibangun dari material-material yang bisa didaur ulang pada net zero energy. Tower ini juga mampu menciptakan energi dari sinar matahari sebagai sumber tenaganya sendiri.






Menurut XTEN Architecture, desain anyaman pada tower ini terinspirasi dari pola-pola tradisional Islami. Pada puncak tower terbagi menjadi tiga bentangan seperti "daun bunga" yang menjorok ke depan merefleksikan sejarah dan masa depan Dubai. Bentangan yang pertama mengarah ke Mekkah (kiblat umat muslim).


Bergerak searah jarum jam, "daun bunga" kedua mengarah ke kota tua Deira, sebuah wilayah dimana terdapat pasar-pasar tradisional, mesjid-mesjid, benteng-benteng, dan menara-menara angin.



Dari dek observasi di bentangan ketiga pada tower satu memperlihatkan perubahan kaki langit sepanjang Sheikh Khalifa Bin Zayed Road.



Meski bangunan fenomenal ini memiliki konsep ramah energi, jika melihat kondisi merosotnya kunjungan turis dunia dan minimnya pasokan besi dan sumber daya lainnya, tetap saja agak sedikit berlebihan dilihat dari fungsinya sebagai menara observasi.

Teknologi Hemat Energi Ponsel Masa Depan

3 Comments
Isu energi dekade ini menjadi salah satu perhatian dunia menyusul harga minyak bumi yang pernah meroket dan ketersediaan cadangan yang semakin menipis. Berbagai macam penelitin akhirnya dikembangkan dalam ranga pencarian energi alternatif, tidak ketinggalan produsen ponsel seperti Nokia.

Makhluk-makluk Aneh di Lautan

10 Comments
Laut memang kaya dengan berbagai kenis hewan air dari ikan hingga makhluk-makhluk air lainnya yang mungkin belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai ikan-ikan ganas dan menakutkan di lautan, berikut ini merupakan makhluk-makhluk lain dari kedalaman lautan yang memiliki ciri fisik dan perilaku yang aneh.



1. Naga Laut Berdaun (Leafy Sea Dragon)


Naga Laut (phycodurus eques) memiliki sulur-sulur mirip daun di seluruh tubuhnya yang membantunya bersembunyi di antara rumput-rumput laut, sehingga baik mangsa maupun predatornya sulit mengetahui keberadaannya.



Naga laut bisa ditemukan di sepanjang garis pantai Australia. Naga laut dewasa ukurannya bisa mencapai 45cm (18 inci). Selama musim kawin, sang betina akan menyimpan hingga 250 telur-telur yang berwarna pink terang pada bagain bawah ekor pejantannya dimana mereka kemudian saling menempel dan terjadi pembuahan.




2. Cumi-cumi Api Terbang (Cumi Firefly)

(image source: Phil Livelsberger)

Cumi api terbang (watasenia scintillans) memiliki organ yang memproduksi cahaya yang disebut photophores - dengan memancarkan cahayanya On dan Off, hewan laut ini mampu menarik perhatian mangsanya sebelum menerkamnya dengan tentakelnya. Hewn ini juga satu-satunya dari jenis cephalopod yang memiliki penglihatan berwarna (alias tidak buta warna).


(images source: pinktentacle)

Tiap tahun di lepas pantai Toyama Bay, Jepang, miliaran cumi-cumi mungil ini akan berkumpul untuk bertelur, menciptakan pertunjukan cahaya yang mengagumkan (lihat gambar di atas). Cumi ini ternyata juga biasa ada di meja-meja makan restoran di Asia:



3. Ikan Kampak (Hatchetfish) - "They Know What You Did Last Summer"

(image source: reefnews)

Ikan kampak punya tubuh yang sangat kurus alias tipis, mirip mata kampak, dan sepasang mata tubular besar yang secara permanen selalu melihat ke arah atas - hal ini ternyata membantunya memperoleh makanan yang berjatuhan dari atas. Sosoknya menjadi menyeramkan apalagi bola matanya yang selalu melihat ke atas.

(image source: oceanexplorer)

4. Cacing Pohon Natal (Christmas-Tree Worm)

(image source: José Eduardo Silva)

(image source: Peter Forster)

Cacing pohon-natal (spirobranchus giganteus) adalah sejenis cacing polychaete kecil yang kebanyakan sering ditemukan di Black Forest Reef dan terumbu-terumbu karang lainnya di dekat Turki raya.
Mereka bersembunyi dalam lubang-lubang, menonjolkan kepalanya, dan saat merasa terancam, mereka akan segera menarik kembali kepalanya ke dalam lubang. Tentakel-tentakelnya yang mirip bulu membentuk "pohon-pohon natal" kembar yang disebut radioles, yang akan menyaring plankton untuk makanannya, juga membantu pernapasan (respirasi).

(image source: reefnews)

5. Bintang Laut Keranjang Raksasa (Giant Basket Star)

(image source: Ellen Muller)

Bintang laut keranjang raksasa (astrophyton muricatum) diperkirakan adalah sejenis invertebrata dari jaman Mesozoik, sering ditemukan di sekeliling Virgin Islands, Inggris.
Di siang hari, hewan ini akan meringkuk kencang menjadi bentuk bola untuk melindungi dirinya dari predator. Di malam hari, hewan ini akan merangkak naik ke tempat yang lebih tinggi untuk menangkap plankton dengan memanjangkan lengan-lengannya membentuk bentuk seperti mangkok. Lalu, dia akan menggulung mangsanya dan sangkutan-sangkutan mungil di lengan-lengannya akan mencegah mangsanya lepas.

(image source: Happy Mermaid)

6. Timun Laut yang Berbulu Lembut

(images credit: Sean, Nathan Browm)

Timun laut berkulit lembut (astichopus multifidus) mampu merangkak atau mengarungi dasar laut di Karibia, Bahama, dan Florida. Mereka mampu meregenerasi tubuhnya yang selembut tisu.

(image source: Lee Boxall)

7. Siput Lidah (Flamingo Tongue Snail)

(images source: Laszlo Ilyes dan Courtney Platt)

Siput lidah flamingo (cyphoma gibbosumn) adalah sejenis siput laut yang hidup menumpang pada koral-koral lunak di Kairibia.


Warna-warna indah pada gambar-gambar di atas - itu sebenarnya bukan warna pada kerangnya. Warna itu muncul dari suatu lapisan dari jaringan mantel hidup yang terhubung ke kakinya - sang siput mendorongnya keluar dari cover kerangnya. Jaringan ini juga bekerja seperti insang ikan. Jika siput ini diserang, mantel (dan warna-warnanya) itu akan ditarik kembali. Boleh dibilang, ini adalah satu-satunya makhluk laut yang bisa berubah menjadi pucat jika dalam keadaan terdesak.

Artikel Terkait :

>> Ikan-ikan Buas dan Menakutkan dari Kedalaman Lautan
>> Ikan Aneh Berkepala Transparan
>> Ikan apa Wuikan...
>> Simbiosis Hewan di Lautan