Pulau Kenawa, Pulau Perawan yang Eksotis

2 Comments
Pulau Kenawa adalah sebuah pulau eksotis kecil di Kabupaten Sumbawa Barat (Kabupaten Sumbawa Barat), berjarak hanya 20 menit menyeberang dengan perahu dari pelabuhan feri umum di pelabuhan Pototano, tanah utama Sumbawa. 

Lamprey Pasifik, Ikan Menakutkan Yang Bisa Menghantui Mimpi Anda

6 Comments
Kalau ditanya makhluk laut apa yang paling ditakuti, biasanya orang akan menjawab ikan hiu. Maklum makhluk satu ini memang salah satu mesin pembunuh yang berbahaya bagi manusia. Tapi kalo menakutkan dari segi tampang dan kesan pertama, ya bisa jadi makhluk ini yang paling menakutkan, apalagi kalo pertama kali melihatnya.

Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia untuk Anda yang Mau Jadi Pahlawan

Add Comment
Ceritanya tadinya jembatan ini terbuat dari kayu dan baru saja diganti dengan bahan kaca. Menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia, letaknya di Shiniuzhai Geopark di Hunan, China, dengan bentang jembatan sepanjang 300 meter dan tinggi 180 meter di atas dasar jurang.

Ottantacique, Megayacht 85 Meter dengan 2 Kolam Renang

1 Comment
Tahun ini dua pabrikan pembuat kapal, Fincantieri dan Pininfarina, memperkenalkan "Ottantacique", sebuah konsep megayacht mewah yang akan diluncurkan sebagai generasi baru cara berlayar dengan mewah dan eksklusif.

Ferrari Franchi Luncurkan Superyacht Sepanjang 50 Meter

Add Comment
Senang berlayar? Bagi orang kaya mungkin biasanya akan sewa yacht untuk menghabiskan weekend atau musim liburan lainnya. Kalo Anda uangnya udah gak berseri alias gak abis tujuh turunan bolehlah beli yang satu ini, sebuah superyacht sepanjang 50 meter yang akan membuat liburan Anda menjadi super eksklusif, super gaya, dan super nyaman.

Meja Kerja Sekaligus Tempat Tidur untuk Beristirahat

Add Comment
Pernah dalam situasi pekerjaan dimana Anda butuh tidur untuk beristirahat tapi Anda dituntut untuk segera menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat karena deadline yang ketat? Daripada Anda harus pulang ke rumah tengah malam tapi harus segera ngantor kembali pada pagi buta keesokan harinya, mungkin ada baiknya tidur saja di kantor. Nah, sebuah perusahaan desain asal Yunani, Studio NL, memperkenalkan satu desain baru untuk meja kerja sekaligus untuk tidur di kantor!

Jet Tempur F-35B Lightning II, Jet Siluman Yang Mendarat Vertikal

1 Comment
F-35 Lightning II adalah jet tempur siluman multiperan berkursi tunggal dengan mesin tunggal, tahan segala cuaca dan mulai diperkenalkan oleh militer Amerika Serikat pada musim panas tahun 2015 ini. Dirancang untuk melakukan serangan darat, pengintaian udara, dan misi pertahanan udara, F-35 telah dikembangkan sejak Oktober 2001, memakan biaya pembuatan dan pengujian sebesar 1,3 triliun dolar AS selama periode itu.

Printer Permen 3D Pertama di Dunia

1 Comment
Pada 28 Agustus lalu printer 3D untuk menghasilkan permen yang bisa dibentuk diperkenalkan di Berlin. Dinamai "Pabrik Permen Sihir", printer 3D pertama di dunia ini telah dikembangkan selama lebih dari satu tahun oleh Katjes Fassin Jerman melalui anak perusahaannya di Inggris, dan dapat mencetak permen dalam waktu 3-10 menit; mesin pesaing lainnya memakan waktu hingga satu jam. Mesin menggunakan buah alami dan gel vegetarian untuk menghasilkan 12 bentuk permen dalam 10 warna dan rasa, berat antara 15g dan 20g.

Ada Yang Salah dengan Daftar Menu Makanan Ini

1 Comment
Sering makan di luar kan? Nah, klo makan di restoran atau rumah makan yang rada-rada "formal" biasanya Anda akan disodori daftar menu makanan yang dijual berikut harga seporsinya. Agar daftar menu itu bisa dibaca oleh semua tamu dari berbagai bangsa maka kadang-kadang dicantumkan terjemahan dalam bahasa asing yang umum, misalnya bahasa Inggris. Biasanya yang beginian pasti ada di restoran atau rumah makan yang berlokasi di kawasan wisata yang banyak dikunjungi orang asing. Udah baik niatnya, tapi kadang-kadang prakteknya agak sedikit berantakan. Apalagi cuma mengandalkan Google Translate.

Foto-foto Kenangan Keluarga yang Tidak Selalu Indah

3 Comments
Foto keluarga biasanya selalu kliatan damai, senyum, happy, pokoknya mengkilap untuk digantung di dinding dan dipajang di Facebook. Jarang sekali yang menggambarkan realitas sebenarnya. Seorang fotografer, Danielle Guenther, mencoba merekam gambar-gambar yang tidak biasa dari sebuah keluarga bersama anak-anaknya. Meskipun ini settingan, tapi ini menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk tidak saja merekam potret keluarga pada keadaan yang baik-baik saja, kadang-kadang momen-momen berantakan seperti ini bisa menjadi kenangan dan cerita tak terlupakan di masa depan.

Jembatan Yang Berubah Menjadi Terowongan Bawah Laut

Add Comment
Jalan unik ini menghubungkan ibukota Denmark Kopenhagen ke kota Swedia Malmö. Diberi nama The Øresund, yang dirancang oleh arsitek Denmark George KS Rotne, dibuka pada 1 Juli 2000. Jembatan ini membentang sekitar 8 km menuju laut sebelum kemudian bertransisi menembus sebuah pulau buatan dan menjadi terowongan sepanjang 4 km di bawah Terusan Flint.

Keuangan Boleh Bangkrut Tapi Otak Tidak

Add Comment
Ini realita kebanyakan kaum kelas menengah atau mahasiswa yang lagi ngekost, awal bulan dompet tebel, tapi akhir bulan tinggal kartu nama sama recehan doang. Abis gajian bayar tagihan ini itu, blanja bulanan, sekolah anak, buat dandan, dan buat biaya transportasi dan makan sehari-hari, yah bgitulah. Yang mahasiswa di kost-kostan jug harus berpikir keras saat transferan belum masuk-masuk. Ya begitulah hidup, seperti roda, kadang di atas kadang di bawah. Bangkrut boleh, tapi hati harus tetap tenang, kepala tidak boleh panas, otaknya dipake buat mikir.

The Old And The Beautiful #2

Add Comment
Ini postingan kedua dari seri The Old And The Beautiful, masih dari seluruh dunia dan tentu saja dari Indonesia tercinta tanah air kita. Mungkin yang patut diingat adalah kenyataan bahwa suatu saat nanti kita juga akan menjadi bagian dari masa lalu anak cucu kita untuk menjadi pelajaran, perenungan, dan mungkin penyesalan.

Penggunaan Ether Pertama Sebagai Anastesi di Meja Operasi

1 Comment
Salah satu pencapaian penting dalam sejarah medis adalah penggunaan Ether sebagai obat bius (anastesi), dimana hal tersebut dilakukan pertama kali oleh William T. G. Morton, seorang dokter gigi, pada bulan September 1846 . Saat itu dia berhasil mencabut gigi salah seorang pasiennya tanpa merasakan sakit dengan menggunakan Ether.

Pencakar Langit dari Bambu, Tren Baru Material Anti Gempa

1 Comment
Sebuah gedung pencakar langit unik yang dibangun dari bambu menjadi semifinalis di Festival Arsitektur Dunia, menciptakan tren baru pada penggunaan bambu sebagai bahan bangunan. Bukannya sebuah menara tunggal yang menembus ke langit, bangunan bambu desain dari Arsitek GRG ini terdiri dari beberapa menara yang saling berhubungan dengan jalan spiralnya yang terus naik.

Kapal Kargo Terbesar di Dunia, Muat 8500 Mobil

Add Comment
Kapal kargo Hoegh Target sekarang resmi menjadi kapal kargo pembawa mobil terbesar di dunia. Baru-baru ini berlabuh di Inggris setelah pelayaran perdananya dari Cina. Luas ruang di dalamnya tidak kurang mengejutkan yaitu meliputi area sekitar hampir 7000 meter persegi atau total luasnya lebih dari sepuluh lapangan sepak bola dari ujung ke ujung. 

Logo Google Berubah!

2 Comments
Tepatnya kemarin 1 September 2015, Google memperkenalkan logo barunya. Hanya sebulan setelah meluncurkan restrukturisasi besar perusahaan (termasuk mengangkat Sundar Pichai sebagai CEO baru dan dibentuknya holding company Alphabet), Google memperbarui logonya juga. Logo Google yang baru masih berupa kata (bukan gambar), tapi sekarang menggunakan jenis huruf sans-serif, sehingga terlihat jauh lebih modern dan menyenangkan. Warna-warna yang juga lebih lembut daripada yang sebelumnya. Logonya kurang lebih punya kemiripan dengan logo dari perusahaan induk baru Google, Alphabet. Logo baru ini masih sama, tanpa hiasan, dan update ini membuat bahasa desain kedua perusahaan menjadi lebih inline.


Pada sebuah tayangan video milik Google, di situ diperkenalkan catatan mengenai logo barunya, dimana logo huruf ini telah berkembang sejak diciptakan pada tahun 1998. Tapi perubahan yang ini menjadi perubahan terbesar sejak 1999, ketika Google pertama membersihkan huruf-hurufnya dan tidak pernah lagi merubah keempat warna khas-nya. Sejak itu, ada beberapa logo baru yang sedikit demi sedikit disempurnakan, dan perubahan yang ini merupakan lompatan terbesarnya. Selain mengubah logo hurufnya, Google juga mengubah logo icon "g" yang Anda lihat di tab browser (favicon) menjadi huruf besar "G" yang bergaris dengan keempat warna Google. Google mengatakan bahwa desain baru ini akan segera diaplikasikan di semua produknya - pada kenyataannya, itu perubahan itu sudah terjadi di homepage Google, dengan animasi lucu yang menyeka logo lama dan membuat yang baru.


Jadi, mengapa Google memutuskan untuk membuat perubahan? Dalam sebuah posting blog, Google membahas berapa banyak teknologi telah mengubah cara kita berinteraksi dengan produk dan dengan internet pada umumnya. Itu tidak benar-benar membuat puas pada alasan tertentu sehingga redesign diperlukan, tetapi dengan tetap mengatakan bahwa logo ini harus lebih mencerminkan realitas bahwa Google tidak lagi situs yang Anda kunjungi pada komputer desktop - banyak situs web, aplikasi, dan layanan yang Anda kunjungi pada PC, Chromebook, smartphone, dan di mana saja Anda dapat menemukan web browser. Google menulis bahwa logo baru ini dimaksudkan untuk mencerminkan "realitas ini dan menunjukkan kepada Anda ketika keajaiban Google bekerja untuk Anda, bahkan pada layar paling kecil sekalipun."

Logo baru merefleksikan cara baru mengunjungi GOOGLE

Membuat logo terlihat bagus pada layar kecil tampaknya menjadi pertimbangan utama. Logo baru degan huruf sederhana seharusnya membuat penskalaan yang lebih baik untuk ukuran layar yang lebih kecil, sehingga membuat logo huruf yang lebih jelas dan lebih mudah dibaca. Ini juga seharusnya lebih mudah bagi Google untuk ditampilkan pada koneksi bandwidth rendah: Google mengatakan bahwa versi baru logonya itu "hanya 305 byte, dibandingkan dengan logo yang ada di ~ 14.000 bytes." Mengingat bahwa salah satu tujuan besar CEO Google baru Sundar Pichai adalah untuk membawa internet - dan Google, tentu saja - untuk wilayah di dunia yang belum menjangkaunya, dan bahwa perbedaan kecil pasti akan menjadi salah satu yang penting.





Anda juga dapat melihat logo baru Google "G" mulai muncul di seluruh layanannya. Di antara yang lebih penting adalah Google+, yang sekarang diwakili oleh versi berwarna besar dari logo G yang baru.


Karena blog ini dan yang punya blog ini (sayah, hehe...) sudah lama bekerja sama dengan Google dengan segala suka dukanya, maka mari kita beri selamat untuk Google untuk perubahan ini! Congratz Google!

by Mimin-ATN@Jkt58




Kantor Pusat Porsche Baru ini Luar Biasa!

2 Comments
Pada bulan Mei 2015, Porsche membuka markas baru di Amerika Utara yang terletak di ujung timur laut dari Hartsfield-Jackson Atlanta International. Kantor pusat dan Porsche Experience Center ini secara keseluruhan menelan biaya $100 juta dollar (1,3 triliun rupiah!).