Persimpangan Ruwet di Dunia (2)

Pada postingan sebelumnya disebutkan betapa ruwetnya persimpangan-persimpangan di kota besar yg akhirnya bikin pusing pemakai jalan. Pada postingan kedua ini ditampilkan sedikit dari persimpangan-persimpangan ruwet di dunia yg paling ruwet!


- Shanghai, China
Lihat lingkaran kecil yg di pinggir: ini adalah jebakan untuk pengendara pemula, karena bisa bikin muter-muter selamanya!




- Taganskaya Square, Moscow
Bentuknya kayak tumpukan besar roti yg rasanya gak keruan!


- Tokyo, Japan
Yang satu ini sedikit kelihatan elegan...


- Arc de Triumph, Paris
(Place Charles de Gaulle - persimpangan suka-suka!)


Yang ini di Chicago:


Mungkin Anda suka sama yg satu ini? Ini di Minneapolis.
(antara 35W and 94)


Golden Glades interchange di N. Miami Beach, FL.


Ini kayak benang yg diurai : Rt. 440 di New Jersey:



Putaran Magic!

Yang ini bikin gak habis pikir! Keluar masuk "lingkaran jamur magic", di Inggris.




Ada 3 persimpangan model nyeleneh seperti ini di Inggris Raya: di Swindon, Hemel, dan di Cardiff.
Ada cara curangnya supaya bisa cepat keluar dari masalah ini:


Urusan lingkaran lalu-lintas (dan jembatan spiral), China juga jagonya:




Ada juga bikinnya pake humor (mungkin cuma kejadian di Rusia):


Persimpangan Kereta Api : "Persimpangan Berlian"
Di Amerika jarang ditemukan persimpangan KA seperti begini, tapi tidak sebanyak di bagian dunia lainnya. Yang model begini biasanya gara-gara persaingan antar perusahaan KA yg tidak sudi jalurnya di lewati KA dari perusahaan lain.




Di Masa Depan
Keruwetan pada persimpangan di kota besar modern ternyata bisa menjadi hal yg menakutkan. Berikut ini mungkin saja adalah suatu contoh (yg dilebih-lebihkan) seperti apa jadinya persimpangan-persimpangan itu di masa depan.
Nyasar, nyasar deh sono... hehehe.

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonymous
March 1, 2009 at 4:49 AM delete

Wah bs gila tuh klo lewat situ hehe!!!

Reply
avatar
May 26, 2009 at 12:27 AM delete

Bukan gila lagi kalee. . Dah terjunin aja tuh mobil ke jurang wkwk

Reply
avatar