Aneh Tapi Nyata : Ikan Paling Cerdas di Dunia

Inilah ikan paling cerdas sedunia, bisa main sepak bola, basket, dan tari limbo (melewati bar (penghalang) yg rendah.

Namanya Comet, dilatih oleh pemiliknya untuk melakukan serangkaian atraksi sesuai permintaan pemiliknya.

Bukan cuma itu, ikan ini juga bisa berslalom ria mengelilingi susunan halangan, dan mendorong bola rugby ke atas jaring bola.


Menembak ke jaring bola


Pelatihannya menggunakan teknik yg disebut "positive reinforcement" untuk melatih ikan goldfish yg berusia 2 tahun ini melakukan atraksi.

Pelatihan untuk mendorong bola rugby ke atas susunan tiang.

Pelatihan yang mengadopsi cara melatih lumba-lumba.

"Positive einforcement" adalah teknik melatih dimana ikan akan diberi hadiah makanan ketika ikan itu berhasil menunaikan tugasnya.  Teknik yg dikembangkan utk binatang piaraan ikan, tapi berdasarkan cara melatih lumba-lumba dan binatang mamalia laut lainnya



Pelatih ikan ini, Dr Pomerleau, sebelumnya telah memegang rekor dunia resmi karena mempunyai ikan yg mampu melakukan atraksi-atraksi berulang, dengan ikan jenis "calico fantail" yg dinamakan Albert Einstein.

Dan sekarang Comet yg mempunyai panjang hanya 4 inci itu telah mempelajari trik-trik Albert Einstein dan meraih mahkota juara sebagai ikan goldfish yg paling cerdas sedunia.



Comet berusaha melewati halangan tiang rendah (tari limbo)

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

13 komentar

Write komentar
wen
December 7, 2008 at 2:19 PM delete

Wah ini bisa jadi bukti bahwa siapapun bisa jadi pintar asal terlatih dan belajar dengan baik , tidak peduli berapa ukuran otaknya

Reply
avatar
yoi
December 8, 2008 at 12:17 PM delete

Padahal ini ikan kan cuma ngandalin insting doang, ya. Harus latihan terus, kalo gak bisa lupa. Ini ikan emas ya? jadi laper...

Reply
avatar
imul
January 22, 2009 at 7:30 PM delete

hebat-hebat...ikan pinter...

Reply
avatar
Anonymous
May 10, 2009 at 8:44 AM delete

goreng aja....

Reply
avatar
Anonymous
November 9, 2009 at 6:16 AM delete

pintar ikan pintar!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Reply
avatar
Anonymous
April 8, 2010 at 8:43 AM delete

ikan tuh umurnya sampe brp tahun ya??? sampe ta hun baru aja mas, pas kalo lagi acara bakar2 ikan

Reply
avatar
June 6, 2010 at 7:18 AM delete

wlalahhah...wkakkakak..bisa main bola..

bisa matematikla ga tuh..?? klo bisa baru gw bisa bilang pintar....

Reply
avatar
June 6, 2010 at 7:29 AM delete

asli gokil bgt masa ikan bisa main bola...wkakakkak,,,gmna ngajarinya tuh..???

ikan yang pintar...

Reply
avatar
August 27, 2010 at 2:21 AM delete

wah, asli cerdas banget ni ikan . salut aku .

Reply
avatar
June 20, 2016 at 9:16 PM delete

¬ hal yg tidak pernah terbayangkan kini menjadi kenyataan,dengan keluarga saya untuk AKY SANTORO kami ucapkan banyak terimah kasih karna berkat BANTUAN AKY SANTORO ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari segala HUTANG HUTANG. karna nomor togel yang di berikan KY SANTORO YAITU-4D. nya BENAR BENAR TERBUKTI TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN.125 juta.ALLHAMDULILLAH saya bisa menutupi semua tuhang hutang saya.dan MOTOR saya yg dulunya aku gadaikan,kini sudah di tebus kembali.dan kami juga sudah membuka usaha kecil kecilan,kami tidak menduga KY SANTORO TELAH MERUBAH NASIB KAMI DALAM SEKEJAP.dan hanya AKY SANTORO Lah DUKUN TOGEL YANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGA KAMI.ini adalah benar benar kisah nyata dari saya.dan saya tidak malu menceritakannya.semua tentang kesusahan yg perna saya jalani.karna di situlah saya mulai berfikir bahwa mungkin masih banyak saudara kami yg membutuhkan bantuan seperti saya.yang ingin seperti saya silahkan hub AKY SANTORO DI NOMOR(_0823_1294_9955_)Atau KLIK DISINI



DI JAMIN 100% TEMBUS.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.DAN SAYA SANGAT YAKIN BAHWA ANGKA GHOIB YANG DI BERIKAN KY SANTORO DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA.SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF KALAU ADA PERKATAAN SAYA YANG KURANG SOPAN.TOLONG DI MAAF KAN.TERIMAH KASIH.THANK'Z ROOMX ZHOBATH.!!!

Reply
avatar