Jam Tangan dengan GPS Locator untuk Mengawasi Anak

Sebuah alat tracking via satelit yg dilaunching di Inggris ini mampu memonitor dan memberitahu di mana lokasi anak Anda berada. Titik yang ditunjukkan akan berada paling jauh 10ft dari lokasi anak yang dicari. Punya anak kecil yang suka keluyuran? Kayaknya jam tangan ini cocok buatnya.




Jam tangan digital Nu.M8 menggunakan teknologi satelit GPS seperti halnya di sistem navigasi mobil. Jam ini bisa diikatkan di pergelangan tangan dengan kencang dan aman dan akan mengirimkan sinyal peringatan jika dilepas dengan paksa. Orang tua kemudian dapat mencari tahu lokasi anaknya melalui website di internet.

Orang tua yg mengetik "wru" atau meng-klik "where r you" di website tsb akan bisa melihat lokasi anaknya di Google Map dan tentu saja sekaligus alamat jalan dan kode posnya.

Sebuah "safe zone" juga bisa diset dimana anak-anak hanya boleh bermain di area tersebut, dan sebuah sinyal peringatan akan dikirim ke handphone orang tuanya jika anak tsb keluar dari "safe zone".

Jam tangan ini diperkenalkan untuk menjawab kekhawatiran banyak orang tua mengenai keselamatan ana-anak mereka. Banyak orang tua yang takut jika anak-anaknya harus berangkat sekolah dengan jalan kaki, naik sepeda, atau bus sendiri atau bersama temannya sehingga mereka harus selalu diantar. Ada juga yang bahkan tidak mengijinkan anaknya main di luar rumah tanpa didampingi.


Sayangnya alat ini cukup menguras kantong orang tua, dijual seharga £149,99 pounds perbiji (3 juta-an), itu belum termasuk biaya bulanan hingga 19,9 pounds (400 ribu-an) tergantung tingkat penggunaannya.

Jam tangan ini untuk sementara hanya bisa dibeli di Amrik sono dan akan dipamerkan di pameran elektronik "Consumer Elektronics Show" di Las Vegas.

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »