Jembatan-jembatan Berbahaya di Dunia (2)

Jembatan dikatakan berbahaya bisa disebabkan oleh beberapa alasan seperti umurnya yang sudah tua, sempit, terlalu tinggi di atas tanah, berada di atas sungai berarus deras, atau ada bagian-bagiannya yang hilang atau berlubang. Yang membuat jembatan-jembatan ini menjadi berbahaya adalah meski kondisinya buruk tetap saja orang harus melewatinya karena menjadi penghubung utama atau bahkan satu-satunya jalan untuk bepergian dari daerah terpencil menuju kota. Biasanya yang populer adalah dari jenis jembatan gantung.



Hussaini – Danau Borit, Pakistan







Jembatan Tali Carrick-a-Rede, Irlandia Utara







Aiguille du Midi at the Gn. Mont Blanc, Perancis



Jembatan Gantung Loboc, Filipina





Jembatan Taman Nasional Negara, Malaysia





Jembatan Gantung Ghasa di Nepal






Jembatan Gantung Siju, India



Lagi, Jembatan di India



Jembatan Gantung Thenmala, India



Jembatan di Filipina



Repovesi Taman Alam Valkeala, Finlandia



Mau tahu berbahayanya jembatan gantung? Tidak usah jauh-jauh, Jembatan gantung di Calau, Kabupaten Sijunjung, Padang, putus pada bulan Agustus tahun 2008. Sejumlah peziarah Makam Syekh Abdul Wahab yang melewati jembatan tersebut pun berjatuhan. Akibatnya, tiga orang tewas (sumber). Atau yang terjadi di Garut dimana mengakibatkan puluhan siswa luka-luka.




(Sambungan dari >Bagian 2)

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Anonymous
July 23, 2010 at 2:57 PM delete

naik jembatan gantung emang ngeri2 asik...asal selalu waspada dan pegangan ditiap susuran jembatan insyaallah akan aman2 aja. Coba deh!

Reply
avatar
Anonymous
September 1, 2011 at 1:39 AM delete

JADI PINGIN DAN WAJIB NYOBA!
AKUPUN BS MELAKUKANNYA DG MATA TERTUTUP DAN SATU TANGAN..

Reply
avatar
November 9, 2016 at 8:10 PM delete

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini HANDAYANI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan kunjungi situs/website AKI MAULANA ~>KLIK DISINI<~  yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

Reply
avatar