Kota London dari Buah-buahan dan Sayuran

Seorang seniman menggunakan 26 jenis buah untuk membuat miniatur kota London. Carl Warner dan timnya yang terdiri dari 5 pembuat model membutuhkan waktu hingga 3 minggu menyusun landmark kota London dari makanan mulai dari melon sampai asparagus.



Dengan hati-hati mereka membangun gedung-gedung dan yang terpenting adalah menjaga kesegaran buah-buahan dan sayuran yang digunakan demi kesempurnaan hasil akhirnya. Setelah merekatkan semuanya satu sama lain, barulah mereka mengambil gambar-gambarnya yag luar biasa indah ini.



Pada gambar di atas, BIG BEN dibuat dari irisan lemon, The Houses of Parliament (gedung parlemen) dibuat dari campuran asparagus, kacang-kacangan dan jagung muda.

The London Eye menggunakan kacang panjang hijau untuk jari-jarinya dan kapsul penumpangnya menggunakan tomat muda. "Gherkin" dibuat dari dua jenis melon dan ditambahkan dengan kacang panjang hijau.
"Nelson's Column" dibuat dari timun dengan labu hijau muda, lalu sebuah wortel dipadukan dengan kacang dan almond. Sementara itu "St Paul Cathedral" bagian atasnya terbuat dari wortel, labu hijau, labu kuning, dan bawang muda. Bangunan terkenal karya Christopher Wren dari abad 17 ditransformasikan melalui sebuah melon dan kolom-kolomnya disusun menggunakan jagung-jagung muda.


"Tower Bridge" menggunakan pir nanas dengan seledri dan irisan menara dari terigu. "Tower of London" ditampilkan menggunakan stik-stik roti dan biskuit gandum, sementara susunan batu bata yang rumit dibuat menggunakan irisan-irisan dari tepung terigu.
Ada yang menggunakan vanila untuk lampu-lampu dan masih banyak lagi bangunan atau landmark kota London yang dipresentasikan dengan indah menggunakan buah-buahan dan sayuran ini.

Lihat videonya berikut ini:


Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
June 16, 2014 at 2:07 AM delete

waw.. its a maging... keren banget.. hanya itu yang bisa saya katakan dari lubuk hati yang paling dalam... hehehe

Reply
avatar