Hypnosys Image

1 Comment
Perhatikan gambar-gambar ini. Ini bukan flash atau file animasi berekstensi GIF atau sejenisnya. Ini cuma gambar flat (JPEG) biasa yang karena ilusi sudut pandang dari mata Anda menjadi terlihat seperti bergerak.




Ini bukan gambar animasi GIF:



Yang ini coba gerakkan mata Anda di sekeliling gambarnya:

Bayi-bayi Aneh dan Ekstrim

11 Comments
Bayi-bayi ini memang ajaib. Karena berbagai macam penyebab bayi-bayi ini dilahirkan dengan kondisi yang tidak seperti biasanya. Dari yang beratnya cuma 10 ons sampai ada yang saat dilahirkan sudah memiliki berat hampir 8 kg! Ada pula yang dilahirkan dengan kelainan bawaan yang menyebabkannya memiliki cacat aneh dan bahkan memiliki ciri fisik yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya.




1. Bayi Terkecil di Dunia

Tanggal 24 Oktober 2006, Amillia Taylor dilahirkan pada usia kandungan ibunya 21 minggu 6 hari. Tidak pernah ada bayi yang dilahirkan kurang dari usia kandungan 23 minggu bisa hidup, tapi Amilia yang hanya memiliki berat 10 ons bisa lahir sempurna, bahkan tubuhnya masih mampu untuk bernapas sendiri dan mencoba menangis. Bahkan rumah sakit sebenarnya bisa mengijinkan bayi ini dibawa pulang, hanya saja ibunya diminta tinggal beberapa hari lagi untuk bahan penelitian. Saat akan dibawa pulang beratnya sudah mencapai 18 ons (1,8 kilo).

2. Bayi 20 Kilogram



Bayi ini lahir di Iran, saat usianya 7 bulan beratnya sudah mencapai 20 kilogram. Menurut orang tuanya bayi mereka lahir dengan berat yang normal yaitu 3,6 kilogram, tapi setelah itu mereka menyebutkan bahwa bayi mereka ini tidak pernah berhenti makan tiap jam. Dokter-dokter Iran belum menemukan jawaban atas kenehan nafsu makan bayi ini.



3. Bayi Cyclop


Tahun 2006, bayi ini dilahirkan dengan hanya mempunyai satu mata. Staf medis yang membantunya lahir percaya bahwa kondisi bayi itu disebabkan oleh obat eksperimen anti kanker. Penyebab lainnya ditulis dalam laporan rumah sakit itu adalah bisa juga merupakan hasil dari kelainan kromosom. Bayi perempuan itu didiagnosa mengalami kelainan kromosom yang jarang, yang disebut cyclopia. Dia dilahirkan dengan satu mata di tengah kepala bagian depan, tidak memiliki hidung, dan otaknya berkumpul dalam satu belahan saja. Dengan segala kelainan ini, sungguh suatu mukjizat jika bayi perempuan ini bisa bertahan hidup. Bayi malang ini akhirnya meninggal beberapa hari kemudian.

4. Bayi Mirip Katak


Tahun 2006, bayi aneh ini terlahir di Charikot, pusat distrik Dolakha, dan menarik perhatian begitu banyak orang yang ingin sekedar melihatnya dan menjadi saksi keanehan ini.
Bayi tak berleher dengan kepala yang hampir seluruhnya tenggelam pada bagian tubuh atasnya dan bola mata yang ukurannya sangat besar seperti mau melompat dari kelopaknya ini terlahir dari pasangan Nir Bahadur Karki dan Suntali Karki di rumah sakit Gaurishnkar di Charikot. Pasangan ini adalah penduduk Birkhot VDC, Dolakha.
Ibu dari bayi ini menginformasikan bahwa bayinya akhirnya meninggal sejam setelah kelahirannya dan diserahkan ke rumah sakit setelah kematiannya. Kabar mengenai bayi ini cepat meluas sehingga ratusan orang memadati rumah sakit itu saat bayi malang ini dibawa. Polisi setempat sampai harus mengendalikan kumpulan massa ini.
Bayi yang dilahirkan dengan berat 2 kg ini dilahirkan pada usia kandungan normal yaotu 9 bulan. Suntali, yang sebelumnya sudah mempunyai dua anak perempuan normal, tidak merasakan keanehan apapun selama kehamilannya. Nir Bahadur, ayahnya, mengatakan bahwa diapun tidak memilili firasat apapun mengenai bayinya dan tegar atas kematian bayinya. "Saya cukup bahagia bahwa tidak terjadi apa-apa atas istri saya" ujarnya.
Ada yang mengatakan bahwa bayi ini mengalami kondisi yang disebut anencephaly, suatu kelainan syaraf dengan susunan otak yang cacat. Bayi seperti ini akan meninggal beberapa hari setelah kelahirannya seperti halnya bayi cyclops. Untuk mencegahnya seorang wanita dianjurkan mengkonsumsi sayuran di awal kehamilannya.

5. Bayi dengan Tiga Lengan


Bayi ini namanya Liu Junjie dari provinsi Anhui, China, terlahir dengan tiga lengan tahun 2006. Para dokter berhasil membuang lengan ketiganya yang sangat jarang dan berbentuk cukup sempurna. tetapi bayi malang ini membutuhkan terapi fisik yang lama untuk memfungsikan dua lengan sisanya yang tidak memiliki telapak dan susah digerakkan. "Kami berharap berbagi informasi dengan dokter-dokter yang pernah menemukan kasus ini dari seluruh dunia" ujar Chen, kepala departemen ortopedik di Shanghai Children's Medical Center. "Hal ini sangat jarang terjadi dan kami tidak banyak memiliki informasi untuk bertindak."

7. Bayi Terlahir dengan Berat 7,75 kg


Seorang wanita Siberia tahun 2007 melahirkan bayinya dan terkaget-kaget mengetahui anaknya yang ke-12 itu memiliki berat 7,75 kg. "Kami sekeluarga shock" ujar ibu dari Nadia, nama bayi itu. "Selama kehamilan, saya makan apa saja. Kami tidak punya uang untuk membeli makanan-makanan khusus, jadi aku hanya makan kentang, mie, dan tomat." tambahnya sambil mengungkapkan bahwa bayi seblumnya juga dilahirkannya dengan berat lebih dari 5 kg.

[Updated - 23/09/2009]

Bayi Raksasa Asal Indonesia


Seorang bayi laki-laki dengan bobot 8,7 Kg dan panjang 62 Cm lahir di Sumatera Utara. Bayi raksasa tersebut lahir melalui operasi caesar di RSU Abdul Manan Simatupang, Kisaran, Asahan, Senin (21/09/2009) lalu.



Bayi raksasa tersebut adalah anak keempat dari pasangan Hasanuddin (50) dan Ani (41). Kini sang bayi mendapat perawatan di ruang rawat anak RSU Abdul Manan Simatupang, Kisaran, Asahan. (Sumber: Detik.com)

Seni Modern yang Aneh

1 Comment
Dikutip dari sumbernya, Zeitguised membuat enam karya dalam pembukaan ekshibisi di Zirkel Gallery, Jerman. Berisikan enam imaginasi dari suatu sistem yang "ter-disorientasi", termasuk model-model mesin plant-body dan material-material bangunan cair. Lihat video menariknya berikut ini:





Peripetics by ZEITGUISED from NotForPaper on Vimeo.

Game Masa Depan

1 Comment
Seperti inikah game masa depan ? Mungkin saja. Tidak seperti biasanya game yang memakai stick, joypad, atau mouse dan keyboard, game ini didesain menggunakan layar sentuh. Jangan mimpi bakalan udah nongol di Timezone dalam waktu dekat ini, hehehe. Sementara lihat saja demonya dulu di video Youtube ini:





Bagaimana DNA Menggandakan Dirinya Sendiri

1 Comment
Perhatikan video ini. Ini adalah ilustrasi bagaimana DNA menggandakan dirinya sendiri. Seperti kita ketahui DNA adalah bagian paling penting dalam membentuk diri manusia. Masalahnya bukan cuma soal massa dan energi, tapi juga informasi.





Dengan kenyataan bahwa DNA meng-encode dirinya sendiri, sesuatu yang kompleks sebenarnya telah terjadi. Teori evolusi sama sekali tidak bisa menjelaskan ini, mengingat kerumitan prosesnya dan berjalan dengan sendirinya. Setidaknya, dengan ditemukannya DNA, manusia telah berada selangkah dalam jalur yang benar untuk mempelajari asal-usul alam semesta khususnya dirinya sendiri.

Hotel Paling Aneh di Dunia di Cina

1 Comment
Mungkin sudah sering lihat bangunan hotel yang unik dan aneh, tapi yang satu ini lain dari pada yang lain. Mungkin inilah hotel dengan arsitektur paling nyeleneh di muka bumi.





Namanya Hotel Tianzi.


Sebenarnya ada beberapa nama untuk hotel nyentrik ini, Hotel Tianzi, Hotel Emperor, Hotel Son of Heaven. Lokasinya di provinsi Hebei dan kabarnya sudah dibangun sejak tahun 2000/2001. Tingginya 41,6 meter dan didesain untuk mempresentasikan Fu Lu Shou (nasib baik, kemakmuran, dan panjang umur).


Diketahui hotel ini juga pernah masuk dalam Guiness World Record Book sebagai world's 'biggest image building'.


Kalau dilihat pada fotonya dimana yang berbetuk laki-laki tua sedang memegang seperti buah persik, sebenarnya itu adalah juga salah satu kamar di hotel ini. Dua lubang di depannya adalaj jendela.



Di bawah ini adalah lokasinya di Google Maps:


View Larger Map

Mobil-mobil Termahal di Dunia Tahun 2009

43 Comments
Mobil-mobil ini super mewah, digilai di seluruh dunia, cepat, dan juga yang termahal di dunia. Inilah daftar 10 mobil termahal di dunia yang bisa Anda miliki saat ini, dari Maybach, Ferrari, Lamborghini, Bugatti, hingga Aston Martin. Meski hanya segelintir orang yang bisa memilikinya, setidaknya kita masih bisa bermimpi untuk memilikinya juga.



10. Maybach 62 Sedan: $390,000


Brand Maybach sudah diperkenalkan pada tahun 1909 dan di tahun 2002 dihidupkan kembali oleh Daimler Chrysler untuk berkompetisi langsung dengan Rolls Royce dan Bentley. Enam tahun kemudian, “Luxury Brand Status Index” memilih Maybach sebagai mobil mewah nomer satu, mengungguli baik Rolls Royce maupun Bentley.


Jika harga jadi indikatornya, Maybach 62 dijual di kisaran US $390.000 (hampir 4 milyar rupiah - jika masuk ke sini harganya bisa dua kali lipatnya), yang US$50.000 lebih mahal dari sebuah Rolls Royce Phantom dan lebih mahal US $200.000 dari Bentley Continental GTC. Sedan super mewah ini ditenagai oleh mesin V12 Twin Turbo 5.5L yang menyemburkan tenaga 612 HP.


Tapi sepertinya Anda tidak akan duduk di belakang kemudinya, itu ditujukan untuk supir Anda. Anda sendiri mungkin sibuk di belakang menelepon kolega bisnis atau malah sibuk berduaan dengan model seperti Luna Maya. Hmmm...

9. Porsche Carrera GT: $420,000


Dari yang super mewah, sekarang kita bicara performa 3,5 detik, Porsche Carrera GT, sebuah mobil sport yang konsepnya jauh berbeda dengan Maybach. Mesinnya hampir mirip, Carrera GT ditenagai oleh mesin V10 5.7L yang menghasilkan daya 612 HP, sama dengan Maybach.


Tapi mengusung nama Porsche berarti performa yang hebat. Carrera GT hanya butuh 3,5 detik untuk mencapai kecepatan 97 km/jam dan menyentuh kecepatan 161 km/jam dalam 6,8 detik.


Supercar kelas menengah yang satu ini cocok untuk yang suka kecepatan dan legal dikebut di jalanan (soalnya kalo bawa mobil Formula 1 di jalan bakal ditangkap polisi). Pengen punya ? Harganya hampir 4,5 milyar, tapi kalo beli di sini siapin aja dana 7-8 milyar.

8. Mercedes-Benz SLR McLaren: $450,000


Meski tahun ini Mercedes menghentikan produksi top roadster ini, orang yang beruntung (baca: kaya) masih bisa memiliki satu di antara 3500 SLR McLaren yang masih available.


Monster jalanan ini sedikit lebih bertenaga dibanding Carrera GT. Mesin yang diusungnya berkonfigurasi V8 5.4L SOHC yang mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 626 HP. Mesin sangar ini sanggup membawa Anda melaju 97 km/jam dalam 3,6 detik. Kecepatannya sendiri dibatasi pada maksimum 333 km/jam.


Harganya udah hampir 5 milyar (entah kalo dibawa kesini jadi berapa - biasanya jadi 2 kali lipatnya, maklum barang super mewah).

7. Koenigsegg CCX: $520,000


Supercar asal Swedia ini merupakan salah satu dari mobil-mobil paling kencang di dunia yang legal dikebut jalanan. Menyentuh kecepatan 97 km/jam (60 mile-per-hour/mph) dari berhenti hanya dalam waktu 3,2 detik.


Ditenagai oleh mesin V8 4.7L dengan dua centrifugal supercharger yang menyemburkan tenaga sebesar 806 HP.


Kalo mau beli, disarankan ambil yang tipe CCXR - dirancang menggunakan biofuel, yang juga turut mendongkrak tenaga supercar cantik ini hingga 25%. Harganya disana hampir 5,5 milyar (entah di sini).

6. Saleen S7 Twin Turbo: $585,000


Supercar ini adalah salah satu dari dua mobil asal Amerika yang termahal dalam daftar ini. S7 Twin Turbo mengusung mesin berkekuatan 750 HP, berkonfigurasi V8 dengan dua turbocharger kembar.


Mesin monster ini sanggup melesatkan supercar cantik California ini hingga 97 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik dan menembus 320 km/jam dari posisi berhenti dalam waktu hanya 27 detik saja!


Berminat ? Tebus saja di Amerika dengan kocek hampir 6 milyar.

5. SSC Ultimate Aero: $620,000


Mungkin namanya sedikit asing di telinga, tapi pada kenyataannya inilah mobil tercepat di seantero jagad yang sudah masuk jalur produksi. Seperti halnya S7 Twin Turbo, supercar ini diproduksi di Amerika oleh Shelby Supercars (SSC).



SSC Ultimate Aero memegang rekor mobil produksi tercepat dengan kecepatan 410 km/jam. Mesinnya berkekuatan 1183 HP, dengan spesifikasi V8 6.35L Twin Turbo. SSC dikabarkan juga memproduksi Ulitmate Aero EV, model all-electric yang lebih ramah lingkungan.

4. Enzo Ferrari: $640,000


Hampir tidak mungkin tidak ada Ferrari dalam daftar seperti ini, dan Enzo Ferrari layak berada di antara mobil-mobil termahal di dunia ini dengan membawa brand mobil paling powerful sepanjang masa.


Enzo, diambil dari nama pendiri Ferrari, adalah supercar bermesin 12 silinder yang menggunakan teknologi Formula 1 untuk konstruksi bodi, sequential transmission, dan pengereman. Hasilnya adalah supercar yang sanggup berakselerasi hingga 97 km/jam dalam waktu 3,14 detik dan kecepatan maksimum 352 km/jam.


Hanya 400 Enzo Ferrari yang diproduksi, dan sepertinya para pemiliknya juga tidak bodoh dan berpikiran untuk menjualnya. Harga yang hampir 7 milyar bakalan ditebus dengan performa dahsyat dan tentu saja nama besar Ferrari.

3. Lamborghini Reventon: $1,300,000


Daftar kita sudah masuk ke kategori mobil jutaan dollar, dan Lamborgini Reventon adalah yang pertama.


Supercar ini adalah mobil limited-edition, yang hanya 20 orang kaya dunia yang bisa mendapatkannya. Peluru jalanan bermesin V12 ini memiliki daya 650 HP, cukup untuk melesatkan Reventon pada kecepatan 97 km/jam dalam 3,4 detik dengan top-speed 336 km/jam.


Harganya disana mencapai 13 milyar, dan kalo Anda tiba-tiba bertemu dengan salah satu dari 20 mobil ini di jalan, camkan baik-baik, mungkin itu adalah momen sekali seumur hidup.

2. Bugatti Veyron: $1,400,000


Tahun lalu, Bugatti Veyron masih menjadi yang termahal di dunia sampai kemudian tahun ini tahtanya digantikan oleh model berikutnya pada daftar ini. Tapi hal itu tidak mengurangi auranya sebagai sebuah mobil impian terbaik dari semua mobil-mobil impian.


Di balik bodinya, bersemayam mesin monster berkonfigurasi W16 dengan daya 987 HP. Mesin ini menembakkan Bugatti Veyron melesat hingga 97 km/jam hanya dalam waktu 2,46 detik! Top speednya dibatasi pada kecepatan 405 km/jam. Lekuk bodinya tidak seperti kebanyakan supercar, dengan gaya brand Bugatti yang khas.


Meski mobil ini bukan lagi mobil termahal di dunia, tapi tetap saja merupakan salah satu yang paling digilai di seluruh dunia. Untuk membawa mobil ini ke garasi, seseorang harus merogoh koceknya 14 milyar!

1. Aston Martin One 77: $1,500,000


Tahta sang termahal di dunia dihuni Raja baru dengan logo Aston Martin. Aston Martin 77 yang akan segera resmi diluncurkan dalam waktu dekat dijual dengan harga US $1,5 Juta dollar (15 milyar lebih) dan hanya diproduksi sebanyak 77 buah dan maaf, sudah sold-out!



Mesinnya berkonfigurasi V12 mampu membawa Aston Martin 77 melesat hingga kecepatan 97 km/jam dalam waktu 3,5 detik dengan kecepatan maksimum dibatasi pada 320 km/jam.


Dengan harga segitu di tempat asalnya, mobil ini bisa berharga lebih dari 20 milyar jika diboyong ke sini. Kalo di sini memang sudah ada yang pesan satu, boleh dong test drive...

Sebenarnya pemegang rekor mobil termahal di dunia tahun ini adalah Ferrari 250GT tahun 1961 yang terjual dengan harga US $11 juta dollar. Tapi mobil ini tergolong mobil sport klasik yang diproduksi sekian puluh tahun yang lalu dan memiliki sejarah tersendiri yang membuatnya sangat mahal. Baca selengkapnya di sini.

Artikel terkait:
10 barang koleksi termahal di dunia.
Ferrari termahal terjual dalam lelang.
Mobil-mobil paling aneh di dunia.
Kendaraan-kendaraan Unik dan Canggih
Mobil-mobil bertenaga angin.
Mobil Sekaligus Rumah.
Kendaraan khayalan di masa depan.
Modifikasi Mobil Paling Gila