Keuangan Boleh Bangkrut Tapi Otak Tidak

Ini realita kebanyakan kaum kelas menengah atau mahasiswa yang lagi ngekost, awal bulan dompet tebel, tapi akhir bulan tinggal kartu nama sama recehan doang. Abis gajian bayar tagihan ini itu, blanja bulanan, sekolah anak, buat dandan, dan buat biaya transportasi dan makan sehari-hari, yah bgitulah. Yang mahasiswa di kost-kostan jug harus berpikir keras saat transferan belum masuk-masuk. Ya begitulah hidup, seperti roda, kadang di atas kadang di bawah. Bangkrut boleh, tapi hati harus tetap tenang, kepala tidak boleh panas, otaknya dipake buat mikir.


Bikin pesta dadakan BBQ tapi gak punya pemanggangnya? This is stupid but useful.

Sofa jebol? Blum punya duit?

Gelas pecah smua? Atau pada kotor sabun coleknya abis? Pake yg ada aja...

Mo benerin tirai kamar mandi blum ada duit?

Mixer rusak? Coba ke garasi atau gudangnya bokap, sapa tau ada bor listrik!

Gak punya penyaring? Klo ada raket bisa dipake dulu...

Mahasiswa/i sering kehabisan duit itu bukan isapan jempol semata. Maklum lah blum bisa atur duit.

Jam dinding jatuh, ancur? Tenang, asal masih muter jarumnya masih bisa!

Filter shower di kamar mandi mampet atau rusak, jangan terus gak mandi, yg ini nyarinya gampang!

Yang penting ada buat nyiram-nyiram klo ada kebakaran.

Ini cara mengelabui polisi (tapi jangan kedeketan ma polisinya), yang penting dari jauh kliatan ada lampu dan sen-nya.

Yang penting jangan pake yg udah karatan.

Seterika rusak? Masak aer ajah (lhoh?)

Rebus telor pake coffee maker.

Diusir bu kost karena nunggak kelamaan? Di kampus aja lah ya...

Duitnya abis buat beli kuenya? Gak kbeli lilin, udah tiup korek ajah!

Bemper original gak kebeli? Ke tukang kayu aja.

Ini baru yang namanya lemari buku.

Gara-gara uang kiriman blum datang-datang Aqua gak kebeli, gpp yang penting galonnya dibawa, yg lainnya bisa diatur.

Kotak pizza jangan dibuang... lumayan buat bersih-bersih.

Gagang cukur ilang, gak usah beli lagi! Pake tang!

Mo nyate? Gak perlu beli tusuk satenya, coba cari hanger baju yang udah gak kpake. Super!

Suara speaker ponselmu kayak kambing sariawan? Coba cari cangkir kosong, it works!

Anak-anak pengen brendem tapi duit mefet buat bli bensin? Yasud lah, itu pickup pake!

Gak ada stik atau sumpit? Pake ballpoint lebih nikmat...

Nasi goreng dingin, wah udah gak enak... Mo beli lagi brarti besok gak makan... Wait, klo punya hair dryer nasi goreng akan hangat kembali!

Ini sih kebangetan, aseli kebangetan...

Kalo speaker henponmu suaranya kayak kecimpring, mo bli speaker bakal gak makan 2 minggu, ya wess, try this at home!

Spion terbang kesenggol motor atau diembat maling? Sambil nunggu gajian boleh pinjem sisir emak.

Mo pesen lagi pizza hangat, duitnya kurang? Gpp, pizza kemarin yg udah dingin juga masih oke, tapi diginiin...

Kaos kaki bolong, jempol nongol? Mo beli bokap blum transfer duit, ya wess rapopo, pake spidol!


by MiminATN@Kav35

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »