Kota-kota Terdingin di Dunia

Mungkin beberapa pelancong mengharapkan tempat-tempat yang dingin untuk liburan. Alasannya bermacam-macam, ada yang bilang pengen main ski, tidak ingin kulit terbakar sinar matahari, atau ada yang ingin sengaja "membekukan" diri dari semua aktivitas pekerjaan. Kalau Anda tipe pelancong ini, kota-kota berikut ini pas buat Anda...





1. Yakutsk, Russia

Image via Wikipedia
Yakutsk, lokasinya di Siberia Utara. Kota inilah pemegang rekor kota terdingin di dunia. Normalnya suhu di sini sekitar minus 45,9°C (−51 °F) dan pada puncaknya bisa mencapai -71.2°C (-96.2 °F). Anda hanya bisa mencapai kota ini pada musim panas menggunakan feri dari Lena Highway menyeberangi sungai Lena. Pada musim lainnya sungai ini akan membeku.

2. Oymyakon, Russia

Image via Wikipedia

Masih di Siberia Utara, di kota Oymyakon ini temperatur rata-ratanya minus 41.2 °C (−42.0 °F) dan bisa mencapai –65.4 °C (−86 °F). Tapi pada musim panas temperaturnya bisa melonjak menjadi normal di sekitar 22.2 °C (72.0 °F) sehingga cukup bersahabat.

3. Verkhoyansk, Russia

Image via Wikipedia
Kota ini merupakan kota terkecil ketiga di Rusia dan dihuni hanya oleh kira-kira 1400 kepala. Siapa yang betah tinggal di sini? Suhu normalnya di minus 40 °C (−40 °F) dan puncaknya hingga −69.8 °C (−93.6 °F). Tapi di sini masih merupakan tempat menarik jika ingin mengunjungi wilayah bersalju beku.

4. Barrow, Alaska, USA

Image via Wikipedia

Alaska dikenal sebagai negara bagian paling dingin di Amerika Serikat karena lokasinya paling utara dekat dengan Antarctic Circle. Di antara kota-kota di negara bagian ini, Barrow adalah yang paling dingin. Temperatur rata-ratanya minus 20.1 °C (−29.0 °F) tapi di saat yang lain bisa dingin mencekat pada -53.0 °C (−47.0 °F). Di kota ini Anda bisa menjumpai fenomena Aurora yang cantik.

Suhu-suhu dingin mencekat seperti di atas bisa menimbulkan mati rasa yang dalam beberapa hari bisa menimbulkan kematian mendadak jika Anda tidak menggunakan pakaian dan pendukung lain yang tepat. Satu lagi kalo ingin buka usaha di sini jangan sekali-sekali jualan es campur. Gak akan laku.


Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

27 komentar

Write komentar
rizalaza
October 13, 2009 at 12:35 PM delete

kalo dagang es cendol laku ngga ya

Reply
avatar
October 14, 2009 at 10:27 AM delete

jangan dagang es cendol, es krim aja.
tinggal nambahin sirop + plastik doang.
Esnya kan dah banyak. trus makan sendiri (kagak laku2 sih)

Reply
avatar
Anonymous
October 15, 2009 at 4:52 AM delete

dagang bajigur ama bandrek kayanya laku keras deh...ada yg mo invest?????

Reply
avatar
Anonymous
October 23, 2009 at 10:52 PM delete

klo jual jahe anget disana pasti laku,hehehe

Reply
avatar
October 28, 2009 at 1:37 AM delete

klo jual es krim pedelpop laaku tu,,laku tuk di buang,,,hehehe

Reply
avatar
November 1, 2009 at 6:16 PM delete

mantep nya sih jualan baso + mie ayam...disana kan belon ada mie baso kya disini..kalo ga nasi goreng...di biasain mkn nasi org sono nya..he...pasti ma'nyuusssss!!!

Reply
avatar
zheine
November 5, 2009 at 8:02 PM delete

ni mo liburan pa dagang sihh... dasar pengusaha lu pade?

Reply
avatar
gathara parahita
November 10, 2009 at 8:13 PM delete

enakk.. klo jualan bakso ama pangsit enk bngt dech!!!!!!!!!!111111

Reply
avatar
yank
November 16, 2009 at 11:56 PM delete

Kalau pipis, pasti langsung beku..!

Reply
avatar
December 6, 2009 at 8:47 AM delete

bayangin aja klo pipis di jalan baru kluar aernya lgsg beku = ="

Reply
avatar
Anonymous
December 9, 2009 at 3:58 AM delete

dagang jagung baakar hmmmm...........

Reply
avatar
Anonymous
January 14, 2010 at 1:23 AM delete

es campur sari, es nya udah ada tinggal mbok sari campur goyang

Reply
avatar
Anonymous
January 14, 2010 at 1:56 PM delete

jadi pawang salju pasti laku..., pawang ujan aja laku.... ya toh? enak toh? tak gendong toh?

Reply
avatar
January 20, 2010 at 8:06 PM delete

orang aneh... jualan api aja disana....

Reply
avatar
March 14, 2010 at 9:02 AM delete

semua pada jualan
aku yang beli daaahhh

Reply
avatar
FA
May 26, 2010 at 8:35 PM delete

waahh...
kl saya bisa langsung hipotermia tuh kl disana :"(

Reply
avatar
June 6, 2010 at 6:21 AM delete

wakkakakkakk..ko pada jualan sih..??

gw juga ikut dah mau jualan...sop buah sama bandrexx and sudrexx..laku keras x ya kalo jual bandrexx and sudrexx..dsana kan dingin bgt...

Reply
avatar
August 1, 2010 at 8:45 AM delete

ga kuat dah tinggal di kota dingin, ikutan jualan aja ... jual mie kuah + kopi ya ...

Reply
avatar
Anonymous
August 30, 2010 at 9:06 PM delete

numpang sedot mas. thanks nice info at your blog

Reply
avatar
Anonymous
September 8, 2010 at 5:49 AM delete

Ya yg pada mau jualan nich, mahalan ongkos kSononya dr modal dagangnya, he he he

Reply
avatar
Anonymous
September 28, 2010 at 6:43 AM delete

waduhhhhhh.....la gw kesono mau jualan es ya gak laku ya......banting setir aja deh.....jualan wedang jahe.......pasti laku.....

Reply
avatar
October 11, 2010 at 11:52 PM delete

astaga.. kalau saya disana, telah jadi patung es mungkin.. brrrrrr..
keren artikelnyaaaa.. ^^!

Reply
avatar
Anonymous
October 25, 2010 at 4:02 PM delete

Dagang estemje laku kali ya

Reply
avatar