Seniman Debu

Agak aneh memang kalo orang memikirkan menggunakan debu sebagai bahan untuk membuat benda seni. Paul Hazelton mengumpulkan debu dan membentuknya menjadi karya seni yang hebat.



Seniman asal Inggris ini mengatakan ketertarikannya pada debu berawal dari aktivitasnya yang senantiasa harus berada di lingkungan yang bersih, bebas dari debu. Suatu saat dia membersihkan debu pada permukaan sebuah topeng dan mulai menyadari bahwa dengan debu itu bisa dibuat sesuatu.

Paul bekerja dibantu dengan peralatan rumah tangga biasa, dan menemukan debu-debu buruannya pada furnitur, lukisan dinding, foto-foto, tetapi tidak pernah menggunakan vacuum cleaner. Dia mengumpulkan dan menyimpan dulu debu-debu "terbaik"-nya hingga dia mulai membentuk sesuatu darinya. Lalu dia membasahinya dengan sedikit air untuk membentuk sesuatu yang diinginkannya dan dengan hati-hati mengeringkannya kembali.

Prosesnya memang tidak mudah, tapi seniman berusia 43 tahun ini mencintai pekerjaanya.











Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Anonymous
April 20, 2011 at 12:39 AM delete

dari dekat sebenernya agak aneh tapi tetep kreatif bgt..

Reply
avatar
June 16, 2014 at 2:05 AM delete

nah kalo yang tadikan dari tusuk gigi, kalo yang ini lain lagi.. keren ya dengan debu z bisa buat suatu seni yang sangat bagus..

Reply
avatar
January 11, 2018 at 11:55 PM delete

Bonus Setiap hari FIFAPOKER Daftar dan klaim sekarang juga jangan sampai ketinggalan BBM : 7B3130BF FIFAPOKER

Reply
avatar