Foto-foto Pemenang 2015 National Geographic Traveler Photo Contest

Gambar-gambar berikut ini adalah foto-foto yang sukses memenangi ajang The National Geographic Traveler Photo Contest tahun 2015 yang disaring dari lebih dari 17 ribu foto dari berbagai kategori seperti Travel Portraits, Outdoor Scenes, Sense of Flace, dan Spontaneous Moments.

Anuar Patjane Floriuk traveler asal Tehuacán, Puebla, Meksiko memenangkan hadiah pertama untuk gambar bawah laut para penyelam yang berenang dekat dengan ikan paus humpback dekat Roca Partida, sebuah pulau di lepas pantai barat Meksiko. Hadiah utamanya adalah mengikuti Ekspedisi Foto National Geographic ke Kosta Rika dan Terusan Panama selama delapan hari untuk berdua. Wew!

Kompetisi tahunan ini sudah berjalan untuk ke-27 kalinya, dan baik fotografer amatir maupun profesional boleh mengirimkan foto hasil karyanya. Berikut ini adalah daftar 10 pemenangnya:

1. Pemenang Pertama: Whale Whisperers
"Foto itu tidak direncanakan," kata Floriuk, . "Saya mengambil foto di dekat kepala ikan paus, dan tiba-tiba ia mulai berenang menuju tim penyelam lainnya. Para penyelam memberi jalan kepada ikan paus itu, dan saya memotretnya saat momen arus dan komposisi tampak pas. " (Image credits: Anuar Patjane)

2. Pemenang kedua: Gravel Workmen

Ini foto para pekerja pencari kerikil di Chittagong, Bangladesh, di lokasi yang penuh debu dan kerikil, sedang melihat keluar melalui kaca jendela. (Image credits: Faisal Azim)

3. Pemenang Ketiga: Camel Ardah
Ardah, disebut begitu di Oman, adalah salah satu balap unta tradisional antara dua unta yang dikendalikan oleh ahlinya. Semakin cepat unta maka dialah sebagai pecundang, sehingga mereka harus berlari pada tingkat kecepatan yang sama di jalur yang sama. Tujuan utama dari Ardah adalah untuk menunjukkan keindahan dan kekuatan unta Arab dan keterampilan pengendara. (Image credits: Ahmed Al Toqi)

4. Pemenang Harapan: A Night at Deadvlei
"Malam sebelum kembali ke Windhoek, kami menghabiskan beberapa jam di Deadvlei. Bulan itu cukup terang untuk menerangi bukit pasir di kejauhan, tapi langit masih cukup gelap untuk melihat dengan jelas Bima Sakti dan Awan Magellan." (Image credits: Beth McCarley)

5. Pemenang Harapan: Catching a Duck
Dua anak laki-laki mencoba menangkap seekor bebek di aliran air terjun. Lokasi: Provinsi Nong Khai, Thailand. (Image credits: Sarah Wouters)

6. Pemenang Harapan: Romania, Land of Fairy Tales
Sepintas seperti mengunakan filter infra red, tapi ini sebenarnya adalah pemandangan alami di desa Pestera dengan pepohonannya yang diliputi es. (Image credits: Eduard Gutescu)

7. Pemenang Harapan: Romania, Land of Fairy Tales
Sebuah sauna di ketinggian 2.800 meter di jantung Dolomites. Monte Lagazuoi, Cortina, timur Pegunungan Alpen Italia. (Image credits: Stefano Zardini

8. Pemenang Harapan: Highlanders
Penyabit rumput tradisional di Polandia. Banyak orang masih menggunakan sabit dan garpu rumput untuk mengumpulkan jerami. (Image credits: Bartlomiej Jurecki)

9. Pemenang Harapan: White Rhinos
Malam sebelum foto ini, kami mencoba sepanjang hari untuk mendapatkan foto yang bagus dari badak putih yang sudah langka. Bersembunyi melalui rumput dengan hati-hati, berusaha untuk tetap berjarak 10 meter agar aman, tapi tidak memberikan saya hasil yang bagus. Di pagi harinya, saat saya terbangun, tiga badak itu sudah merumput tepat di depan saya. Lokasi: Ziwa Rhino Sanctuary, Uganda. (Gambar kredit: Stefane Berube)

10. Pemenang Harapan: Kushti, Indian Wrestling
Kushti adalah bentuk gulat tradisional India. Hanya mengenakan cawat yang disesuaikan, pegulat memasuki arena terbuat dari tanah liat, sering dicampur dengan garam, lemon, dan ghee (sejenis mentega). Pada akhir latihan, pegulat beristirahat menyandar di dinding arena, memandikan kepala dan tubuh mereka dengan tanah untuk menyerap keringat dan menghindari dingin. (Image dredits: Alain Schroeder)

Secanggih apapun kamera Anda dan semahir apapun Anda menggunakannya, tetap saja yang paling menentukan dalam menilai sebuah hasil fotografi adalah momen!

by Mimin-ATN@Jkt58

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
August 25, 2015 at 2:10 AM delete

sudah beberapa hari saya mencari berita seperti ini, dan akhirnya.. akhirnya ketemu!! terimakasih nih ya? postingannya sangat berharga bagi saya, thanks gan!

Reply
avatar
September 3, 2015 at 9:57 PM delete

infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

Reply
avatar