Kapal Kargo Terbesar di Dunia, Muat 8500 Mobil

Kapal kargo Hoegh Target sekarang resmi menjadi kapal kargo pembawa mobil terbesar di dunia. Baru-baru ini berlabuh di Inggris setelah pelayaran perdananya dari Cina. Luas ruang di dalamnya tidak kurang mengejutkan yaitu meliputi area sekitar hampir 7000 meter persegi atau total luasnya lebih dari sepuluh lapangan sepak bola dari ujung ke ujung. 



Lebih dari 8500 mobil sekaligus dapat dikirimkan pada sebanyak 14 dek dan lantainya. Area docking mobilnya memiliki panjang 200 meter dan lebar 36 meter.

Hoegh Target, muat sekaligus 8500 mobil.

Untuk memberikan gambaran tentang seberapa besar muatan kapal ini, jika Anda bariskan semua 8500 mobil itu bemper ke bemper, maka itu akan berjarak 26 mil atau hampir 42 km! Kapal monster ini juga tidak punya masalah jika harus mengangkut mobil-mobil dengan tipe yang berbeda-beda. Kapal Target Hoegh ini memiliki pintu yang sangat banyak sehingga muatan dari berbagai ukuran atau bentuk dapat masuk dan keluar dengan relatif mudah. Tidak hanya mobil biasa, truk, bahkan peralatan teknik sipil besar pun dapat diangkut dengan kapal ini. Kendaraan yang bisa diangkut adalah yang bertinggi maksimal 6,5 meter dan lebar 12 meter. Kalau panjangnya tentunya tidak menjadi masalah sama sekali. Sakkarepmu.

Keluar masuk barangnya mudah, pintunya banyak!

Selain muat total 8500 mobil, monster ini juga masih punya slot penyimpanan tambahan yang dapat menampung kargo seberat 375 ton! Cocok untuk mengangkut suku cadang atau mesin ringan lainnya di perjalanan. Kapal raksasa ini dibuat oleh sebuah perusahaan Norwegia yang menyadari pentingnya operator angkut mobil untuk masa depan mengingat permintaan untuk mobil dunia selalu meningkat. Hoegh Target sejauh ini sudah mampir di pelabuhan kota Korea Selatan, Jepang, Italia, Spanyol, Belanda dan Belgia.


Buatan Norwegia

Versi lain yang lebih kecil dari monster ini adalah kapal Hoegh Osaka yang mengalami kecelakaan awal tahun ini dalam pelayarannya di Inggris. Dikabarkan di dalamnya memuat banyak Rolls Royce dan Bentley.

Bakal ada monster-monster yang lebih besar lainnya.

Meski sudah merupakan pencapaian yang luar biasa, tapi ini bukan berarti tidak akan ada monster-monster lainnya. Kabarnya perusahaan pembuatnya sedang membuat beberapa monster lainnya yang lebih besar dalam satu atau dua tahun ke depan.

by Mimin-ATN@Jkt58



Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »