Porsche Mission E, Mobil Sport Listrik 4 Kursi Baru dari Porsche

Porsche akhirnya meluncurkan Porsche Mission E, mobil sport listrik empat kursinya yang pertama di Frankfurt International Motor Show. Desainnya jelas merujuk pada Porsche 911 dengan bonet rendah dan jendela sampingnya.


Teknologi mobil ini berasal dari pengalaman di balap ketahanan (endurance), dengan sistem penggerak baru bertenaga 600 HP. Dari kecepatan 0 hingga 100 km/h ditempuh dalam 3,5 detik, dan mencapai 200 km/h dalam waktu kurang dari 12 detik.


Yang membuat mobil ini cocok dikebut di trek balap adalah sistem all-wheel drive yang secara otomatis mendistribusikan torsi ke roda-rodanya, sehingga memberikan kendali yang presisi.



Mission E mengusung semua detail kepraktisan dan juga kenyamanan. Dengan sekali charge Mission E mampu melakukan perjalanan sejauh lebih dari 500 km. Waktu charge-nya? Hanya dalam waktu 15 menit, mobil ini bisa dibawa hingga jarak 400 km, itu baru terisi 80% dari kapasitasnya, sangat luar biasa utuk sebuah kendaraan listrik. Sementara masih banyak yang beroperasi pada 400 volt, Porsche sudah melipatgandakan tegangannya di Mission E, memungkinkan waktu charge yang lebih cepat, dan lebih ringan karena pengkabelan tembaga yang lebih kecil.


Interiornya elegan, dengan empat single-seat balap, dan bersiaplah berasa seperti di film-film Bond, dengan display holografis dan kontrol gestur yang touch-free. Sepertinya akan menjadi trendsetter baru sekaligus juga ramah lingkungan.

by MiminATN@Jkt58

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »