Bayi-bayi Aneh dan Ekstrim

Bayi-bayi ini memang ajaib. Karena berbagai macam penyebab bayi-bayi ini dilahirkan dengan kondisi yang tidak seperti biasanya. Dari yang beratnya cuma 10 ons sampai ada yang saat dilahirkan sudah memiliki berat hampir 8 kg! Ada pula yang dilahirkan dengan kelainan bawaan yang menyebabkannya memiliki cacat aneh dan bahkan memiliki ciri fisik yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya.




1. Bayi Terkecil di Dunia

Tanggal 24 Oktober 2006, Amillia Taylor dilahirkan pada usia kandungan ibunya 21 minggu 6 hari. Tidak pernah ada bayi yang dilahirkan kurang dari usia kandungan 23 minggu bisa hidup, tapi Amilia yang hanya memiliki berat 10 ons bisa lahir sempurna, bahkan tubuhnya masih mampu untuk bernapas sendiri dan mencoba menangis. Bahkan rumah sakit sebenarnya bisa mengijinkan bayi ini dibawa pulang, hanya saja ibunya diminta tinggal beberapa hari lagi untuk bahan penelitian. Saat akan dibawa pulang beratnya sudah mencapai 18 ons (1,8 kilo).

2. Bayi 20 Kilogram



Bayi ini lahir di Iran, saat usianya 7 bulan beratnya sudah mencapai 20 kilogram. Menurut orang tuanya bayi mereka lahir dengan berat yang normal yaitu 3,6 kilogram, tapi setelah itu mereka menyebutkan bahwa bayi mereka ini tidak pernah berhenti makan tiap jam. Dokter-dokter Iran belum menemukan jawaban atas kenehan nafsu makan bayi ini.



3. Bayi Cyclop


Tahun 2006, bayi ini dilahirkan dengan hanya mempunyai satu mata. Staf medis yang membantunya lahir percaya bahwa kondisi bayi itu disebabkan oleh obat eksperimen anti kanker. Penyebab lainnya ditulis dalam laporan rumah sakit itu adalah bisa juga merupakan hasil dari kelainan kromosom. Bayi perempuan itu didiagnosa mengalami kelainan kromosom yang jarang, yang disebut cyclopia. Dia dilahirkan dengan satu mata di tengah kepala bagian depan, tidak memiliki hidung, dan otaknya berkumpul dalam satu belahan saja. Dengan segala kelainan ini, sungguh suatu mukjizat jika bayi perempuan ini bisa bertahan hidup. Bayi malang ini akhirnya meninggal beberapa hari kemudian.

4. Bayi Mirip Katak


Tahun 2006, bayi aneh ini terlahir di Charikot, pusat distrik Dolakha, dan menarik perhatian begitu banyak orang yang ingin sekedar melihatnya dan menjadi saksi keanehan ini.
Bayi tak berleher dengan kepala yang hampir seluruhnya tenggelam pada bagian tubuh atasnya dan bola mata yang ukurannya sangat besar seperti mau melompat dari kelopaknya ini terlahir dari pasangan Nir Bahadur Karki dan Suntali Karki di rumah sakit Gaurishnkar di Charikot. Pasangan ini adalah penduduk Birkhot VDC, Dolakha.
Ibu dari bayi ini menginformasikan bahwa bayinya akhirnya meninggal sejam setelah kelahirannya dan diserahkan ke rumah sakit setelah kematiannya. Kabar mengenai bayi ini cepat meluas sehingga ratusan orang memadati rumah sakit itu saat bayi malang ini dibawa. Polisi setempat sampai harus mengendalikan kumpulan massa ini.
Bayi yang dilahirkan dengan berat 2 kg ini dilahirkan pada usia kandungan normal yaotu 9 bulan. Suntali, yang sebelumnya sudah mempunyai dua anak perempuan normal, tidak merasakan keanehan apapun selama kehamilannya. Nir Bahadur, ayahnya, mengatakan bahwa diapun tidak memilili firasat apapun mengenai bayinya dan tegar atas kematian bayinya. "Saya cukup bahagia bahwa tidak terjadi apa-apa atas istri saya" ujarnya.
Ada yang mengatakan bahwa bayi ini mengalami kondisi yang disebut anencephaly, suatu kelainan syaraf dengan susunan otak yang cacat. Bayi seperti ini akan meninggal beberapa hari setelah kelahirannya seperti halnya bayi cyclops. Untuk mencegahnya seorang wanita dianjurkan mengkonsumsi sayuran di awal kehamilannya.

5. Bayi dengan Tiga Lengan


Bayi ini namanya Liu Junjie dari provinsi Anhui, China, terlahir dengan tiga lengan tahun 2006. Para dokter berhasil membuang lengan ketiganya yang sangat jarang dan berbentuk cukup sempurna. tetapi bayi malang ini membutuhkan terapi fisik yang lama untuk memfungsikan dua lengan sisanya yang tidak memiliki telapak dan susah digerakkan. "Kami berharap berbagi informasi dengan dokter-dokter yang pernah menemukan kasus ini dari seluruh dunia" ujar Chen, kepala departemen ortopedik di Shanghai Children's Medical Center. "Hal ini sangat jarang terjadi dan kami tidak banyak memiliki informasi untuk bertindak."

7. Bayi Terlahir dengan Berat 7,75 kg


Seorang wanita Siberia tahun 2007 melahirkan bayinya dan terkaget-kaget mengetahui anaknya yang ke-12 itu memiliki berat 7,75 kg. "Kami sekeluarga shock" ujar ibu dari Nadia, nama bayi itu. "Selama kehamilan, saya makan apa saja. Kami tidak punya uang untuk membeli makanan-makanan khusus, jadi aku hanya makan kentang, mie, dan tomat." tambahnya sambil mengungkapkan bahwa bayi seblumnya juga dilahirkannya dengan berat lebih dari 5 kg.

[Updated - 23/09/2009]

Bayi Raksasa Asal Indonesia


Seorang bayi laki-laki dengan bobot 8,7 Kg dan panjang 62 Cm lahir di Sumatera Utara. Bayi raksasa tersebut lahir melalui operasi caesar di RSU Abdul Manan Simatupang, Kisaran, Asahan, Senin (21/09/2009) lalu.



Bayi raksasa tersebut adalah anak keempat dari pasangan Hasanuddin (50) dan Ani (41). Kini sang bayi mendapat perawatan di ruang rawat anak RSU Abdul Manan Simatupang, Kisaran, Asahan. (Sumber: Detik.com)

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

11 komentar

Write komentar
July 24, 2009 at 7:09 AM delete

Subhanallah, semuanya terjadi karena kekuasaan Allah semata :)

Reply
avatar
Anonymous
July 24, 2009 at 6:03 PM delete

Semoga Bayi-bayi tersebut berada di surga mu ya Allah..Amin

Reply
avatar
August 3, 2009 at 5:44 PM delete

Tuhan Memiliki Rahasia Pada Setiap Hambanya...
Berdoa dan Berusahalah Agar Kita Mendapat Yang Terbaik DariNya...
Amin Ya Rabbal Alamin....

Reply
avatar
August 25, 2009 at 2:13 AM delete

subhanallah, maha suci Allah dengan segala firmannya.

Reply
avatar
Anonymous
August 26, 2009 at 12:39 AM delete

Allah SWT punya rahasia...

Reply
avatar
Anonymous
October 13, 2009 at 11:14 AM delete

maha besar ALLAH TA'ALA ,merupakan peringatan akan manusia dan merupakan tanda-tanda kiamat sesuai sabda Rasulullah dan alQuranul karim,bertobatlah....

Reply
avatar
June 17, 2014 at 11:56 PM delete

buset, kirain bayi gede tu cuman di film-film doang,, ternyata yang asli juga ada brader.. hehehe

Reply
avatar