Bungee Jumping Tanpa Tali Pertama di Dunia

Sudah pernah melakukan bungee jumping? Atau setidaknya pernah dengar dong, yak. Biasanya sebelum lompat ke bawah, tubuhmu akan diikatkan pada tali atau kabel panjang yang sifatnya lentur. Bagaimana jadinya jika bungee jumping ini dilakukan tanpa ada tali alias wireless?

Meskipun diperlukan untuk iklan komersial, sekelompok ilmuwan punya rencana gila untuk meminta seorang bungee jumper melalukan lompatan dengan tanpa menggunakan tali sama sekali. Bagaimana caranya? Tim ilmuwan ini menggunakan perilaku atau karakteristik dari medan magnet. Seperti kita tau sejak kecil, jika ada dua magnet saling didekatkan maka, jika yang berhadapan memiliki kutub yang berbeda yang terjadi adalah keduanya akan saling menarik dan jadi nempel, kan? Nah kalo dibalik, artinya keduanya berhadapan dengan kutub magent yang sama maka yang terjadi adalah sebaliknya, keduanya akan saling menolak. Inget, kan?

Tim ilmuwan ini kemudian menggunakan empat buah piring besar yang fungsinya mengkonversi listrik menjadi medan magnet yang sangat kuat. Keempat piring medan magnet ini ditempatkan tepat di bawah lokasi dimana sang pemberani itu akan melompat jatuh. Sang bungee jumper ini tentu saja dibekali dengan baju khusus yang dilapisi oleh magnet dengan kutub yang sama. Hasilnya? Monggo dilihat video di bawah ini.



Btw, yang beginian jangan dicoba di rumah, yak? Butuh pendampingan profesional dan tentu saja ilmuwan yang sudah memperhitungkan segalanya.

by Mimin-ATN@Kav35

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »