Logo Google Berubah!

Tepatnya kemarin 1 September 2015, Google memperkenalkan logo barunya. Hanya sebulan setelah meluncurkan restrukturisasi besar perusahaan (termasuk mengangkat Sundar Pichai sebagai CEO baru dan dibentuknya holding company Alphabet), Google memperbarui logonya juga. Logo Google yang baru masih berupa kata (bukan gambar), tapi sekarang menggunakan jenis huruf sans-serif, sehingga terlihat jauh lebih modern dan menyenangkan. Warna-warna yang juga lebih lembut daripada yang sebelumnya. Logonya kurang lebih punya kemiripan dengan logo dari perusahaan induk baru Google, Alphabet. Logo baru ini masih sama, tanpa hiasan, dan update ini membuat bahasa desain kedua perusahaan menjadi lebih inline.


Pada sebuah tayangan video milik Google, di situ diperkenalkan catatan mengenai logo barunya, dimana logo huruf ini telah berkembang sejak diciptakan pada tahun 1998. Tapi perubahan yang ini menjadi perubahan terbesar sejak 1999, ketika Google pertama membersihkan huruf-hurufnya dan tidak pernah lagi merubah keempat warna khas-nya. Sejak itu, ada beberapa logo baru yang sedikit demi sedikit disempurnakan, dan perubahan yang ini merupakan lompatan terbesarnya. Selain mengubah logo hurufnya, Google juga mengubah logo icon "g" yang Anda lihat di tab browser (favicon) menjadi huruf besar "G" yang bergaris dengan keempat warna Google. Google mengatakan bahwa desain baru ini akan segera diaplikasikan di semua produknya - pada kenyataannya, itu perubahan itu sudah terjadi di homepage Google, dengan animasi lucu yang menyeka logo lama dan membuat yang baru.


Jadi, mengapa Google memutuskan untuk membuat perubahan? Dalam sebuah posting blog, Google membahas berapa banyak teknologi telah mengubah cara kita berinteraksi dengan produk dan dengan internet pada umumnya. Itu tidak benar-benar membuat puas pada alasan tertentu sehingga redesign diperlukan, tetapi dengan tetap mengatakan bahwa logo ini harus lebih mencerminkan realitas bahwa Google tidak lagi situs yang Anda kunjungi pada komputer desktop - banyak situs web, aplikasi, dan layanan yang Anda kunjungi pada PC, Chromebook, smartphone, dan di mana saja Anda dapat menemukan web browser. Google menulis bahwa logo baru ini dimaksudkan untuk mencerminkan "realitas ini dan menunjukkan kepada Anda ketika keajaiban Google bekerja untuk Anda, bahkan pada layar paling kecil sekalipun."

Logo baru merefleksikan cara baru mengunjungi GOOGLE

Membuat logo terlihat bagus pada layar kecil tampaknya menjadi pertimbangan utama. Logo baru degan huruf sederhana seharusnya membuat penskalaan yang lebih baik untuk ukuran layar yang lebih kecil, sehingga membuat logo huruf yang lebih jelas dan lebih mudah dibaca. Ini juga seharusnya lebih mudah bagi Google untuk ditampilkan pada koneksi bandwidth rendah: Google mengatakan bahwa versi baru logonya itu "hanya 305 byte, dibandingkan dengan logo yang ada di ~ 14.000 bytes." Mengingat bahwa salah satu tujuan besar CEO Google baru Sundar Pichai adalah untuk membawa internet - dan Google, tentu saja - untuk wilayah di dunia yang belum menjangkaunya, dan bahwa perbedaan kecil pasti akan menjadi salah satu yang penting.





Anda juga dapat melihat logo baru Google "G" mulai muncul di seluruh layanannya. Di antara yang lebih penting adalah Google+, yang sekarang diwakili oleh versi berwarna besar dari logo G yang baru.


Karena blog ini dan yang punya blog ini (sayah, hehe...) sudah lama bekerja sama dengan Google dengan segala suka dukanya, maka mari kita beri selamat untuk Google untuk perubahan ini! Congratz Google!

by Mimin-ATN@Jkt58




Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
December 22, 2016 at 10:16 PM delete

Sekarang google sekalu merubah-rubah setiap ada event tergantung negara tertentu yang diberikan akses oleh google. Ada beberapa negara yang tidak dapat mengakses google seperti cina

Reply
avatar
January 2, 2018 at 1:01 AM delete

MAU GANDAKAN DUIT HANYA DENGAN 10rb RUPIAH??
TELAH TERSEDIA POKER, CEME KELILING DAN MASIH BANYAK YANG LAINNYA
DISINILAH TEMPATNYA DI F`I`F`A`P`O`K`E`R .com

PROSES TERCEPAT. TERMUDAH dan TERPERCAYA.
Ayo Join Sekarang.
Dan Daftarkan diri anda sekarang..
Hubungi Kami :
Contact Us Person :
LIVECHAT F`I`F`A`P`O`K`E`R .com
BBM : 7B3130BF
Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

Reply
avatar
July 6, 2019 at 1:57 PM delete

Ijin Post Yahh bossku
Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
- Minimal Deposit 15.000
- Bonus New Member 10.000
- Bonus Next Deposit 5%
- Bonus Rollingan 0,5%
- Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
REAL PLAYER VS PLAYER !!!

Reply
avatar