Inilah Akibatnya Jika Kereta Api Nekat Melawan Angin yang Super Kencang

Tanggal 13 Desember 2015, warga Lufkin, Texas dibangunkan oleh suara angin kencang, listrik terputus dan peringatan badai. Kota ini kemudian menjadi bulan-bulanan badai dan meninggalkan banyak puing-puing dimana-mana sebelum badai bergerak ke Arkansas. Setelahnya warga mulai keluar dari rumah untuk melihat sekeliling dan kerusakan yang ditimbulkannya, dan tercengang melihat ini.


 Ini adalah kereta kargo 28 gerbong jurusan Burlington Northern-Santa Fe yang secara mengejutkan beberapa gerbongnya terlempar dari roda-rodanya.

 Melihat bagaimana gerbong-gerbong ini terlempar dari atas jembatan yang harusnya dilalui kereta, menunjukkan betapa kuatnya angin yang menghempasnya.

 Karena ini adalah kereta barang maka dilaporkan tidak ada korban dalam peristiwa ini. Dilaporkan juga ada 64 kendaraan lainnya yang mengalami kecelakaan di seluruh penjuru kota akibat badai ini.

Mungkin hal ini menjadi pelajaran bagi masinisnya jika situasi yang sama kembali terjadi, yaitu tidak mengekspose keretanya di lokasi terbuka, melainkan berhenti di lokasi dimana terdapat perlindungan seperti pepohonan.

story by MiminATN@Jkt58

Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »