Saldo Bank Tiba-tiba Terdebet Hingga Ribuan Triliun


Di Indonesia beberapa kali kita membaca keluhan nasabah perbankan kita yg mempermasalahkan saldonya yg tiba-tiba berkurang begitu saja tanpa sebab atau yang sering, ngambil duit di ATM uangnya ngga keluar tapi saldonya terdebet. Namanya juga sistem buatan manusia, sepandai-pandainya tupai meloncat, satu saat akan pernah jatuh juga. Tapi yang satu ini kebangetan, apalagi terjadi di negara maju seperti Inggris dan institusi sekelas Barclays, dan tidak tanggung-tanggung ada nasabah yg saldonya terdebet tidak sengaja sebesar 100 miliar pounds (2100 triliun lebih).


INFO Aneh Tapi Nyata: Seorang laki-laki asal Inggris shock berat ketika mengetahui saldo rekening korannya tiba-tiba saja berkurang sebanyak 100 miliar pounds (US 208 miliar dollar atau setara dengan 2100 triliun rupiah lebih)

Krisis finansial 2008 memang turut mempengaruhi keuangan Britons tapi tidak terlalu signifikan, justru gara-gara kesalahan teknis ini, Donald Moffat untuk sementara berada dalam krisis keuangan yang sangat berat.

Lakilaki berusia 38 tahun ini berada di Irvine di pantai timur Scotland bersama istrinya ketika dia melakukan logged-on ke accountnya secara online. Dia menemukan "ketidaksesuaian fatal terhadap 2 transaksi debit 50 miliar pounds" kata istrinya.

"Ketika aku melihatnya - aku bergetar, sakit semua rasanya badan ini" ujar pekerja sosial part-time itu kepada BBC.

"Kami tahu seharusnya kami masih punya banyak sisa di account itu ketika dicek malam sebelumnya sebelum kami pergi"

"Pagi ini Aku pergi sebentar untuk mencari sesuatu, ketika kembali, accountku dibobol sejumlah itu"

Bank Barclays membuat pernyataan: "Ini murni kesalahan teknis yang menyebabkan beberapa account nasabah kami terdebet secara tidak benar"

"Problemnya sudah teridentifikasi dengan segera dalam waktu kurang dari sejam, dan semua account nasabah kami yang bermasalah sudah normal kembali dan menunjukkan balance yg benar"

"Tidak ada nasabah kami yang keuangannya terkena dampak dari kesalahan ini. Kami meminta maaf atas semua ketidaknyamanan ini"

Bagusnya Barclays segera merespon kesalahan ini dalam tempo kurang dari satu jam (meski jumlah nominal uang ilangnya yg bikin geleng-geleng kepala).

Bandingkan dengan perbankan kita yang kadang-kadang harus menunggu hingga berhari-hari bahkan sampai dua minggu sampai uang kita dikembalikan jika ada kesalahan teknis (curhat nih ceritanya...:p)




Bagikan/share artikel ini:

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Anonymous
January 21, 2009 at 6:42 PM delete

tu uang banyak banget,,,bagi2 dong

Reply
avatar
Anonymous
March 17, 2009 at 12:45 AM delete

Itu uang semua kah??? Atau dicampur daun??

Reply
avatar
January 15, 2018 at 3:10 PM delete

Kami tunggu kedatangan Anda ya Bos & daftarkan diri Anda sekarang juga..
Banyak promo dan Hadiah Menarik Khusus Untuk Anda,
Salam dari kami FIFAPOKER pin bbm kami :7B3130BF

Reply
avatar